January 13, 2010

I play game online


I read comics and watch anime


I did cosplay



I love yaoi

So the question is, "Am I a geek?".

Jadi ceritanya begini, baru sekitar sejam yang lalu sayah nonton acara di mtv, judulnya "Real Life - I am a fanboy". Nih acara nyeritain tentang para 'geek & nerdy' people, gara-gara hobi mereka yang tidak biasa. Cerita pertama nyeritain seseorang berusia 26 tahun, udah kerja, tapi tergila-gila sama cerita Super Sentai. Sentai adalah cerita macem Power Ranger, Fiveman, GoGo Ranger, Deka Ranger, dan cerita-cerita semacam itu. Udah gitu dia juga suka cosplay, (malah ditampilin pula foto dia lagi cosplay jadi Light Yagami). Tampangnya memang nerdy banget, kacamatanya aneh, giginya berantakan, bajunya macam-macam cupu gimana gitu, ya cuman dia bule, itu aja. Dia cerita kalo selama 26 tahun hidupnya, dia ngga pernah punya pacar, dan di acara ini ceritanya dia dateng ke acara cosplay gitu buat cari jodoh.

Cerita kedua tentang seorang laki-laki berusia 22 tahun yang tergila-gila sama film sadis. Film yang intinya berdarah-darah, bunuh-bunuhan secara kejam. Sekali lagi orangnya bisa dibilang 'aneh'. Rambutnya gondrong keriting, tampangnya serem, udah gitu anehnya sekeluarganya dia hobinya emang nonton film macem gini. Terus di acara itu ceritanya dia mau mencoba buat film sadis sendiri, dan tentu saja dia adalah pemeran utamanya.

Cerita terakhir nyeritain cewe, 27 tahun, kecanduan sama yang namanya World of Warcraft, sebuah RPG online. Dia biasa main sekitar 40-50 jam seminggu. Dan di sini dia berusaha mempertahankan hubungan sama pacarnya, karena dia cenderung menghabiskan waktu kencan sama komputer dibanding sama pacarnya. Eh sekalinya kencan, dia ngobrolinnya tentang World of Warcraft melulu.

**********

Nah setelah nonton acara ini, aku jadi mikir. Di cerita pertama, orang ini tergila-gila sama super sentai, anime dan semacamnya. I'm used to be fanatic like him, aku masih inget gimana pas tergila-gila sama tokoh kartun lah, nonton bermacam-macam anime dan melahap habis komik-komik. Masih inget aku rasanya kecanduan anime sama manga (aku nonton super sentai juga malahan). Aku juga jadi mulai cosplay dan ber-decora ria (decora itu kaya dandan gila ala harajuku), terus jalan-jalan ke semacam festival jepang gitu.

Di cerita kedua, tuh orang tergila-gila sama yang namanya 'sadis', nah kasusku agak mirip, cuman bedanya aku tergila-gilanya sama 'yaoi'. Yaoi adalah cerita para maho, (ya kalian ga salah baca kok, maho alias manusia homo, yaoi emang cerita tentang para orang gay -_-). Aku mulai menjajaki tingkatan lebih lanjut dari komik dan anime, aku jadi demen sama yang namanya komik dan anime yaoi. Gatau kenapa, aku cuman merasa 'romatisme' nya lebiih kerasa di cerita yaoi (gila memang). Sampe aku inget, pas ketawan aku punya komik yaoi rating dewasa, aku diceramahin sama si mamah abis-abisan.

Di cerita ketiga adalah cerita tentang pecandu game online. Nah, melihat setahun setengah ke belakang, aku adalah mantan pecandu game online juga. Dulu jadi inget, biasa begadang cuman main game, hampir tiap pulang sekolah main, ngabisin uang beli voucher, tergila-gila pokoknya. Kalo ngga punya uang buat main rasanya gila.

JADI APAKAH AKU BENAR-BENAR SEORANG GEEK? Jadi lieur sendiri kalo dipikir-pikir. Segitu cupunyakah diriku ini? Hahaha.

No comments: