May 11, 2010

The Last Regards

Last regards for you (actually, last three regards), thank you for everything :)


1.
Aku suka kamu tidak suka,
tapi tidak apa-apa.
Karena hati bisa memilih,
karena hati tidak bisa dipaksa.

Aku sedih kamu segan,
tapi tidak apa-apa.
Karena sedih bisa sembuh,
karena segan tidak terelakkan.

Aku lega kamu lega,
sama sekali tidak apa-apa.
Karena aku sudah berani,
karena kamu sudah jujur.

Tapi kalau suatu saat,
kamu suka aku tidak suka,
itu baru namanya, ada apa-apa,
dan itu juga sama sekali tidak apa-apa.


2.
Apa kamu pernah jatuh?
Bagaimana rasanya?
Sakit?
Memang sudah semestinya.

Saat kamu membersihkan lukanya,
bagaimana rasanya?
Perih?
Alkohol 70% memang bikin meringis.

Tapi saat lukanya sudah sembuh,
bagaimana rasanya?
Tidak sakit kan? Tidak terasa apa-apa lagi.
Tapi sayang, bekasnya masih terus terlihat,
mengingatkanmu untuk jadi lebih kuat,
menghadapi luka-luka selanjutnya.



3.
Terima kasih,
sudah muncul mengisi jerigen hatiku.
Sudah membuatku bahagia meskipun hanya semu.
Menjadikanku ingat, kita masih bisa bermimpi.

Terima kasih,
sudah berusaha ramah di tengah kebingunganku,
sudah tertawa, tersenyum, untukku.
Menjadikanku ingat, perasaan riang dan bahagia.

Dan terima kasih,
sudah berani jujur pada akhirnya,
sudah menunjukkanku hal yang mungkin dan yang tidak mungkin.
Menjadikanku ingat, sakit adalah bagian dari hidup kita.




I still adore you, I worship you, and don't worry, I'm not that easy to break down. I pray everything the best for you, get everything you dream about. Even though it's hurt and hard, I'll get through it, I promise you, so you'll not feel bad about me. Somehow I pray, someday you'll look at me though, but now I can determine, which one I can pursue, which one is just a dream, and I think, the part "you look at me" it's a dream. But at least, you will see me in 'different' way, I'd still like to support you, I will love to learn from you, I will be always your friend, and you can count at me. Good luck brother!

Regards from Arkansas,
Lily

6 comments:

tjuandha said...

ini essay /puisi untuk siapa? hahah

echi said...

eh li ini bagus banget aku suka deh diksinya hahahaha (emang diksi apaan dah)

Livia "Lily" Meilani said...

@ juandha : mau tau aja kamu, huahahaha

@ eci :suka diksi nya? lah itu kan pake kata2 sederhana ci, hahaha, diksi itu pilihan kata kan?

echi said...

oh ternyata bener pilihan kata, kirain salah hahaha. tapi bagus ah

Gilang Artha Putra said...

cie..cie..hahahaha..
buat siapa ly?

makasih ya ;)

Livia "Lily" Meilani said...

@ eci : huohoho makasih eci, maklumlah bagus, namanya juga lily, hahahahahaha :p

@ a gilang : buat siapa? rahasia dong ah :p ngga enak disebar-sebar hahahaha.