August 31, 2010

Kopdar bersama RB Bandung dan Internet Sehat

Hola! Akhirnya hari Sabtu kemaren, kesampean juga Lily ikutan kopi darat sama anggota-anggota Rumah Blogger Bandung. Gila niat banget ya, orang bekasi sampe ke Bandung-Bandung segala, hahaha iya nih, aku juga gatau kenapa, mungkin ya seperti yang udah aku bilang, I Bandung too much. Dari pas gabung di forum Rumah Blogger aku udah kepengen banget ikutan kopdar, tapi sayang karena pas baru gabung aku masih di USA jadinya baru bisa ikutan sabtu kemaren :) Selain ikutan kopdar RB bandung, hari Jumatnya aku juga ikutan buka puasa bersama AFS Chapter Bandung (lagi-lagi niat banget, padahal pas buka puasa AFS Chapter Jakarta aku ngga ikutan loh :p).




Acara kopdarnya sendiri diadain di Jalan Lombok, tepatnya di kantor Detik Bandung. Pengisi acaranya, ada dari Internet Sehat dan juga blogger yang cukup termasyur Bena Kribo dan tentunya yang juga ngga kalah hebatnya, ternyata ada Bapak Onno W. Purbo juga loh! Buat yang ngga tau siapa itu Pak Onno, beliau ini adalah salah seorang pakar IT yang turut mencetuskan internet di Indonesia (kalo ngga salah), aku dulu suka ngeliat fotonya di buku pelajaran TIK, haha.
Tuh yang lagi topang dagu itu yang namanya Pak Onno Purbo :)
Tuh yang kribo lagi ngomong, namanya Bang Bena




Oh iya untuk materi dan acaranya sendiri, menurut aku sih pastinya berguna banget, tapi emang kelainan yang saya idap itu namanya penyakit 'mudah ngantuk', membuat saya tak bisa menahan rasa kantuk kapanpun saat saya harus duduk lebih dari 30 menit tanpa melakukan apapun. Saya berani jamin sih, itu bukan kesalahan pada acara, tapi emang udah sifat alamiah saya begitu, orang di sekolah aja, kecuali yang namanya ulangan, pasti bawaan nya ngantuuuuuuk mulu, parah deh. Kalo saran dari aku sih, acara kaya gini harus lebih banyak interaksi nya, seperti diadain games, dsb, karena saya yakin orang yang mengidap penyakit begini bukan cuman saya (contohnya mamah saya juga penyakitnya begini nih hahaha genetik mungkin :p). Tapi overall, setelah berusaha menahan kantuk demi mendapatkan informasi yang berguna ini, saya merasa bersyukur banget udah dateng, setidaknya tau gimana caranya berinternet dengan sehat, dan bisa merasa termotivasi untuk nulis di blog lebih aktif dan telaten lagi :) Lumayan dong, lagian dapet cd dan booklet internet sehat, sekaligus katanya bakalan dapet sertifikat. Kalo ada acara gini lagi, aku pasti bangetlah mau dateng :)) Oh iya, acara ini ditutup dengan acara foto bersama, RB Bandung, kalo ada acara lagi ajak-ajak Lily ya!
Acarapun ditutup dengan foto bersama :) Ayoo Lily yang mana?

Internet itu memang hebat ya?! Asal kita bijak, banyak banget manfaat yang bisa kita dapet, salah satunya ya ini, nambah temen-temen baru, which is something that I really love to do! Go Rumah Blogger!

No comments: