June 8, 2011

Saya 19 tahun dan saya belum (mulai) kuliah

Biasanya aku ngga pernah khawatir dengan usiaku yang notabene lebih tua dari anak-anak angkatan 2011 lainnya. Yes I am the oldest in my class, not only in my class, I was the oldest student in one entire school, hahaha. Ngga heran orang-orang manggilnya 'kakak' atau yang lebih ekstrim 'tante'. Padahal alasan mereka manggil 'kak' mungkin bukan karena aku lebih tua, tapi karena I'm used to be their senior. Aku sendiri sih sebenernya ngga masalah ya ngga dipanggil 'kak' juga, tapi ya orang Indonesia tau sendiri, kalo ke yang lebih tua (padahal cuman tua sedikit) aja ngga manggil 'kak' rasanya ngga sopan. Padahal waktu aku di Amerika, anak umur 3 taun juga manggilnya 'Lily, Lily, Lily' aja.

Okay back to the topic, ceritanya kemaren aku baca blog seorang yang harusnya seniorku nanti, anak FSRD jurusan textile craft (angkatan 2009), aku tahu dia kelahiran '93 (which is younger than me), tapi yang paling mengusik adalah (ceileh mengusik) pas ngeliat salah satu fotonya bareng sama junior-juniornya anak FSRD angatan 2010, dia nulis di caption nya "Bersama junior yang mayoritas lebih tua dari saya." Well ya anak-anak 2010 mayoritas memang kelahiran 92 (aku juga kelahiran 92), banyak juga malah angkatan 2010 yang lahirnya 93, bahkan 94.

Aku biasanya emang ngga terlalu banyak mikirin masalah umur ini ya, aku juga udah tau resikonya dari dulu pas pertama kali niat daftar pertukaran pelajar AFS bahwa aku bakal ketinggalan sekolah setahun. Tapi sometimes, aku mikir, kalo aku ketemu anak-anak 2010 yang bisa dikatakan 'senior' ku, apa aku harus panggil 'kak' juga ya? Aku ngga menyesal dengan keputusan yang aku ambil, cuman kadang ngerasa 'aku kok tua banget ya? Udah hampir 20 nih... Ngejajal bangku kuliah aja belom.'


Tapi aku tau, it is something stupid to think about it too deep. Harusnya aku bersyukur, biar aku paling tua di kelas, bisa jadi pengalaman hidupku juga paling banyak (bisa jadi loh), dan karena aku di angkatan 2011, aku bisa ketemu teman-teman baik baru yang mungkin ngga akan bisa aku dapatkan kalo aku di angkatan 2010. Karena aku angkatan 2011 jugalah, aku bisa masuk FSRD ITB tanpa dites (wiiiw, TANPA TES LOH!!), sementara kalo aku di angkatan 2010, otomatis aku harus merasakan kejamnya USM ITB hahaha.

Jadi aku intinya bersyukur banget bisa tinggal kelas setaun dan bisa jadi angkatan 2011. Doakan semuanya lancar dan aku bisa segera mulai kuliah ya!

I AM NINETEEN, I SPENT 4 YEARS OF HIGH SCHOOL, AND I'M PROUD TO BE 61 2011-ERS!

love y'all :*

1 comment:

n said...

wah FSRD 2011! samaa, aku lewat snmptn tulis tapi. wiii bakal ketemu :D salam kenal ya Lily *atau kak lily?* hehe

-nindy-