June 4, 2012

My First Exhibition "FRAKTAL" + Hotaru FEST

Jadi, tanggal 30 Mei sampe tanggal 1 Juni kemaren, aku beserta ke-226 teman-temanku dari TPB FSRD ITB 2011 mengadakan sebuah pameran. Yap, that was my first exhibition ever, and I was so happy that the whole exhibition went really well :D

Aku dan panel karyaku :)

Permen gratis siapa mau? Hehe

Papan nama?
Karya-karya yang dipamerin adalah tugas-tugas kami semasa satu tahun menjalani Tahap Persiapan Bersama (TPB) di FSRD ITB. Karya temen-temenku keren-keren banget loh, jadi malu punyaku ngga se-spekta punya mereka hehe, tapi yang penting aku udah bisa nampilin yang terbaik :D Oh iya, di pameran ini, para-para dosen juga melakukan rekomendasi buat kami loh, mereka ngeliat karya kita dan melakukan sedikit observasi apa sekiranya pilihan program studi (jurusan) yang kita ambil udah tepat atau belum. Alhamdulilah aku direkomendasiin 'A' buat masuk kriya, makin semangat deh :) :)
Panel-panel karya yang lain :)

Talk show 'GARIS'
Selain ada pameran, di pameran kemaren juga ada workshop membatik bersama owner Batik Komar (Pak Komar) dan Talk show bertajuk 'Garis'. Pembicaranya keren-keren loh, ada Kak Faikar (lulusan DKV ITB yang berprestasi banget), Kak Qisthas (mahasiswi kriya tekstil ITB 2009 sekaligus owner dari clothing label 'stas'), Pak Yan Yan (Dosen FSRD ITB), Pak Komar (Owner batik komar), sama ada Denny Darko (Magician yang dulunya lulusan DKV ITB). Oh iya ada juga hiburan dari band-band dan performance baik dari mahasiswa maupun dari luar, caem banget deeeeh...

Oh iya acara pameran ini rutin diadain tiap tahun sama TPB FSRD, jadi buat yang masuk FSRD tahun 2012 ini, tahun depan mereka juga bakal ngadain pameran semacam ini :)

**********

Selain pameran, kemaren tanggal 2 Juni ini aku ke acara HOTARU Fest. Festival jejepangannya ITB, yah sejenis Gelar Jepang kalo di UI. Aku dulu *ngaku aja* hobi cosplay juga, tapi sekarang udah insaf sih haha, seru banget dan aku nemu seorang cosplayer yang keren jadi kakek-kakek bercangkang kura-kura yang di Dragon Ball!


Haha, ya kira-kira itu kegiatanku belakangan ini. Hari ini aku akhirnya beli tiket pertunjukan boneka 'Mwathirika' dari Kelompok Pertunjukan Boneka Papermoon. FYI, waktu jaga crafty days kemaren, stand nya papermoon tepat berada di sebelah stand tobucil yang aku jagain. Mereka ini keren banget loh, bentar lagi bakalan tampil ke Amerika, hoaaa cool banget kaaan? Nah sebelum nampil ke sana, mereka mampir ke Bandung dulu (mereka dari Jogja) buat nampilin pertunjukan 'yang sama' yang bakal ditampilin di Amerika sana :D
Kalo pengen beli tiketnya juga, buruan dateng ke Tobucil di Jl. Aceh no.56. Pertunjukannya sendiri ada tanggal 15 (jam 3 sore *bisa motret* dan jam 7 malem *gabisa motret*) sama tanggal 16 (jam 7 malem, ga boleh motret). Acaranya bakal diadain di IFI (dulunya CCF) Bandung.

Yaaa kira-kira itulah beberapa acara yang telah dan akan mengisi liburanku ini. Oh iya hari ini aku balik ke Jakarta buat sekitar 5 hari, sekedar melepas rindu dan melakukan perbaikan gizi, hahaha. Semoga bisa update sesuatu yang seru lagi yaaa :)

XoXo

Lily

3 comments:

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Ahhh kak lily ga ngasih tau kalau ada pameran di ITB :( aku juga pengen ke pamerannn >.< pasti seruuu..

nanti kasih tau ya kak kalau ada event lagi di ITB :D

Btw, jadi pengen nonton juga :)

Livia "Lily" Meilani said...

hoo aku pikir kamu tau.. sini message in no hp kamu biar bisa aku sms kalo ada event. ayo piji nonton aja teater boneka nya :D pasti keren!

Adityar said...

Sekali hari saya harus datang ke eksebisinya kamu, Ly :D