April 21, 2013

Voli

I never born to be an athlete. Aku bisa dibilang payah dalam berolah raga, hm mungkin sebenernya bukan payah olah raga, tepatnya aku payah dalam hal kerjasama tim. Kalo olah raganya olah raga perseorangan kaya bulu tangkis atau tenis, aku masih bisa walaupun levelnya cupu. Kalo atletik misalnya lari, aku cukup kuat, lariku ngga cepet, tapi aku kuat cukup lama, biasanya kalo aku lagi rajin jogging, aku bisa lari 3 kilo ngga berenti. Tapi kalo yang namanya futsal, basket, softball, atau apapun itu yang mainnya bareng-bareng satu tim, aku payah.

Mungkin itu semua gara-gara sifatku yang ngga enakkan dan ngga suka jadi beban. Aku takut jadi 'anak bawang' dalam sebuah tim, bikin repot, dan memungkinkan menyebabkan kekalahan. Yaaa, mungkin itu emang payah banget, aku juga menganggap aku payah banget dalam hal itu, dan lumayan sedih rasanya hahaha.

Tapi dari kecil aku selalu punya cita-cita untuk setidaknya 'bisa' bermain voli.Kenapa voli? Aku juga ngga ngerti, masalahnya dari SD ada ujian servis bola voli pun aku selalu payah, bolanya ngga bisa nyebrang net terus, kalopun bisa yaaa, jarang-jarang lah. Passing bawah di voli juga, dulu suka ujian yang passing banyak-banyakan ngga boleh jatoh, bolaku selalu jatoh, paling banyak berapa kali ya? Pokoknya sedikit dan bisa dihitung dengan jari. Tapi biarpun begitu, cita-citaku untuk bisa main voli ngga pernah mati, meskipun dari dulu ya aku ngga pernah ngapa-ngapain juga untuk menambah skill bermain voliku.

Sampe pas masuk kuliah, dua tahun berturut2 di awal semester ganjil aku daftar unit bola voli di kampus. Tapi dasar dari dulu sibuk mulu kalo weekend (dan sekarang kerja kalo weekend), aku ngga pernah dateng si unit ini, meskipun sampe sekarang masih dijarkomin :p Yaaa gimana lagi, namanya juga ada kerjaan, pikirku. Sampe akhirnya aku ketemu dua orang yang menjadikan aku masuk ke tim voli di fakultasku (SR - Seni Rupa). Orang yang pertama adalah senior 3 tahun di atasku yang dulu lumayan deket sama aku, dan dia anak voli SR, gara-gara dia aku jadi pengen main voli betulan, biarpun dia ngga pernah ngajak secara gamblang. Yang kedua lagi-lagi seniorku tapi kali ini adalah temen baik aku, dia secara jelas ngajak aku latihan, dan ya pada akhirnya aku ikut latihan :)

Dari awal aku latihan sampe sekarang, aku masih (mungkin) yang paling cupu mainnya. Servis jarang masuk, passing mencong melulu, spiking payah, hahaha tapi entah kenapa aku sangat menikmati. Aku juga belom dimasukin ke tim inti yang bertanding di pertandingan resmi (maklum tim voli SR ini jago kalo di ITB, udah 2 tahun berturut2 masuk final di olimpiade ITB), ya aku juga ngga sakit hati, aku tahu dan sangat mengerti aku ini masih payah banget. Aku sekarang punya mimpi buat ikut bertanding juga nanti, tapi ngga tau deh, aku masih sangat minder dengan kemampuanku, jadi aku sekarang ini fokus ikut latihan terus aja supaya sedikit lebih pinter :D

Dan iya seperti yang aku tulis tadi, aku seneng main voli di tim SR meskipun cuma di latihannya aja karena aku payah. Dan aku juga bangga dengan diri aku sendiri yang akhirnya mau sedikit demi sedikit belajar kerjasama tim dan belajar main voli dengan lebih benar. Sekarang ini, setiap passingku yang melambung bagus, rasanya semangatku juga ikut melambung bersama bola itu, nah karena itu, aku ngga akan membiarkan bolaku jatuh ke lapanganku, karena semangatku juga tidak boleh jatuh ke lantai! #asseeeek... Ayo main voli!

tim voli SR, namanya "Belagu"

2 comments:

Adityar said...

Nama Timnya, "Belagu"? Haha.
Udah lama ya nggak "ketemuan" di blog, Ly. Aku jadi kangen.
By the way, Lily sekarang kerja ya?

Anonymous said...

salam dari dudit dek. he misses you so much.