May 22, 2014

2014 in a Glimpse

Cukup lama berselang dari postingan terakhirku ya, kali ini mau dirapel aja beberapa bulan yang sudah berlalu di tahun 2014 ini menjadi sebuah cerita; "Ngapain aja Lily di tahun 2014?" Let me start, then.

Di awal 2014, sempat aku singgung sedikit ya kalau seorang temanku waktu aku di Amerika datang mengunjungi aku di Bandung. Kitapun menghabiskan bulan Desember 2013 di Bali, tahun baruan di Gili Trawangan, lalu menuju ke Bandung di awal tahun. Setelah itu kita jalan-jalan lagi menyusuri Malang, ke Bromo, naik gunung Panajakan, dan mampir ke Yogya. Oh iya temanku ini, waktu itu ke Indonesia datang sama pacarnya, dan menariknya saat di Bandung dia ketahuan hamil hahaha. Diperkirakan Agustus besok anaknya lahir, semoga sehat-sehat ya... Ingat itu anaknya dibuat di Indonesia loh, hehehe :p Tanggal 3 Maret (setelah hampir 4 bulan di Indonesia), merekapun kembali pulang ke negaranya.
Christina-Georgiy-Lily; setelah turun dari hiking ke Gunung Pananjakan
Setelah itu, di postingan sebelumnya juga aku sempat menyinggung aku yang mau belajar flute. Nah pada bulan April akhirnya aku beli flute dan les di Swara Harmony. Sekarang sudah 2 bulan, masih bodoh namun senang hati. Main flute ternyata (memang) susah! Butuh konsentrasi dan nafas yang panjang. Doakan aku cepat pintar ya :D
Latihan Flute!
Setelah itu di bulan maret sebetulnya aku ada sebuah cerita. Waktu itu aku ditunjuk jadi perwakilan mahasiswa berprestasi tingkat program studi dan kemudian diajukan untuk ikut seleksi fakultas. Aku disuruh bikin sebuah karya tulis yang bertemakan Indonesia Mandiri. Hm... Aku langsung putar otak dan berpikir apa yang harus aku lakukan, lalu dengan nekat aku memilih sebuah judul yang sangat jauh dari bidang keilmuan yang aku tekuni... Aku memilih bahasan tentang mitigasi bencana alam terpadu sebagai inti karya tulisku. Untuk membuat karya tulis tersebut, akupun membaca 3 literatur dan bertanya-tanya ke orang yang dunianya cukup dekat dengan bahasan mitigasi bencana alam; berbekal begadang beberapa hari, akupun melaju ke seleksi tingkat fakultas. Seperti yang diduga, pilihan bahasanku cukup kontroversial di kalangan para juri fakultas, tapi aku (sepertinya) sih bisa memberikan alasan yang gamblang mengenai 'kenapa saya memilih topik bahasan ini'. Akhirnya malam harinya, pengumuman langsung keluar... Hasilnya? mengecewakan hahaha; aku jadi juara 2. Sebenernya hal yang mengecewakan sungguh bukanlah kenapa aku jadi juara 2, tapi alasannya adalah karena kenapa si ITU yang jadi juara satunya. Jadi kenapa masalahnya dengan si 'itu'? Yang mengesalkan adalah karena karya tulis dia belum beres, masih berupa draft; bahkan sebelum dia maju dia sempat berpikir untuk mengganti pembahasannya, tapi aku bilang 'ngga usah'. Si 'itu' memang IPK nya 4 sempurna, si 'itu' memang prestasi desain nya yahud, si 'itu' memang aktif di kementrian mahasiswa blablabla... Tapi kalau memang hal itu yang akhirnya membuat dia terpilih.... kenapa ngga dari awal aja dipilih? Kenapa kita yang perwakilan dari prodi lain harus susah-susah bikin karya tulis sementara pada akhirnya kita kalah sama si IPK 4 yang karya tulisnya ngga beres?

Lanjut

Di sekitar bulan Mei ini juga, entah kenapa aku jadi sering main sama 'kakak-kakak' Agritektur. Bahkan aku diangkat untuk turut meramaikan (baca: bantu-bantu) di acara mereka yaitu Camp on Farm: Coffee Journey. Acaranya bakalan berlangsung tanggal 7-8 Juni 2014 besok di Garut. Inti acaranya sih, kita bakal ngeliat dan ngerasain sendiri proses bertanam kopi sampai kopi tersebut siap untuk dinikmati. Yah biarpun aku ngga suka kopi, tapi aku tertarik dengan kata 'camp' nya hehehe apalagi on farm :p Buat yang mau daftar masih bisa lho...

Apalagi ya... Oh iya aku juga les bahasa jepang sekarang. Terus sibuk ngurusin stand untuk Pasar Seni 2014, dan... Minggu besok aku bakal nge-MC di acara Jakarta Food and Fashion Festival di Mal Kelapa Gading. Aku juga jadi salah satu artist (or I rather say... crafter) yang turut meramaikan interior di Warung Maicih yang akan segera launching beberapa waktu lagi (tunggu aja hehe). Well then, I'm quite busy,eh? Liburan ini juga aku bakalan magang sebagai persyaratan kuliah. Aku dapet tempat magang yang super kece, tempat magang yang tadinya aku ngga nyangka bisa magang di situ, tempat magang yang tadinya semua orang nyangka mereka bakal nerima seorang intern lokal... Aku bakalan magang di Gaya Ceramic Arts Center di Ubud, Bali. What so special about it? Spesial karena ngga seperti studio tempat magang lainnya yang kesannya 'kerja' banget, di GAC, aku bakalan nge-assist seorang seniman Itali yang ngadain workshop membuat jewellery dari porselen, jadi bukan kerja duduk ngedesain atau memantau proses produksi, aku bakal terjun membantu sebuah workshop master class yang kalau mau ikutan harus bayar sejumalh US$ 1900 WOAH!

Well then, ini sebenernya aku curicuri waktu untuk menulis, aku harusnya ngerjain laporan tugas akhir studio huhuhu. Baiklah sampai jumpa di postingan berikutnya!

Wiffff Laffff,

Lily


6 comments:

terlalurisky said...

:D

Livia "Lily" Meilani said...

Eh ada kiram! @terlalurisky

Natas Setiabudhi said...

gak nyangka nih Lili meuni sibuk pisan orangnya, good job :)

Livia "Lily" Meilani said...

eh ada kang natas!

Sepatu Kiri said...

wah kak lily sibuk banget nih kayanya semangat terus yah :) ehh foto kaka keren" lohh asli

Livia "Lily" Meilani said...

hihi makasih banget yaaa @sepatukiri!