April 18, 2022

Halo Dari Lily yang Kini Berusia 30 Tahun

 Jadi aku memutuskan untuk kembali mengisi blog ini.

Wow.

Blog ini aku buat di tahun 2009, beberapa bulan sebelum keberangkatanku ke Amerika Serikat dalam rangka program pertukaran pelajar. Maksud utamanya sih buat kenang-kenangan yaa, jadi selama di sana aku menulis dan nanti suata saat (mungkin sekarang-sekarang ini maksudnya) tulisan-tulisanku tersebut bisa aku baca kembali. Dan terbukti aku tidak menyesal melakukan hal itu, meskipun di saat aku abg dulu banyak tulisanku yang 'cringey' banget, tapi itu menandakan fase-fase pertumbuhanku; aku pernah alay, pernah galau, pernah sedih... Hey aku ngga langsung jadi ibu-ibu keren kayak sekarang tahu :p (sekarang juga belum keren kali, Ly hehehe).

Jadi ternyata blog inipun tidak berhenti sampai saat kepulanganku ke Indonesia di tahun 2010. Mungkin selain karena pada masa itu blog itu masih hits banget, aku juga pada dasarnya suka menulis dan makanya rutin mengisi blog ini. Kalau kalian baca-baca entry aku yang lama, mungkin kalian bakalan geli banget bacanya, "Ini si Lily beneran yang nulis?" tapi tahukah kalian kalau blog ini juga, walau norak dan sebagian memalukan, sudah memberiku pemasukkan yang lumayan lho. Aku menang beberapa kompetisi menulis blog dari blog ini, dan karena blog ini pula, aku mendapat pekerjaan pertamaku sebagai desainer lepasan di sebuah majalah (aku tulis pengalamanku tersebut di tulisanku 11 tahun yang lalu ini).

Intinya blog yang sudah berusia hampir 13 tahun ini isinya sangat berwarna dan bermacam-macam, untung aku berhasil me-recover password dan emailnya, jadi aku bisa menulis lagi di sini hehe.

Semua tulisan setelah yang ini akan aku beri tagar #LilyDewasa :) Doakan aku bisa semangat terus menulis lagi ya.

Lalu, kenapa sebenarnya aku mau menulis lagi? Bukannya zaman sekarang gini orang sudah ngga baca? Bukannya sekarang sarana dan media lain seperti vlog atau video pendek lebih diminati? Alasannya sih sederhana, selain seperti yang aku bilang tadi kalau aku ini suka menulis, aku juga kebetulan sedang cari-cari alasan untuk membeli mechanical keyboard hehehehe. Berhubung sekarang aku sudah bukan pegawai kantoran yang harus rutin bekerja di depan komputer, rasanya agak janggal kalau aku "buang-buang uang" untuk beli keyboard yang mahal. Jadi aku pikir, kalau aku bisa mengembalikan kebiasaan menulisku, mungkin beli keyboard mahal masih bisa dibenarkan (ada aja akal-akalan si Lily).

Nah, cerita macam apa yang bakal aku tulis di sini ke depannya? Sejauh ini aku sudah punya beberapa ide menarik, pastinya tema dan pembahasannya jauh lebih "dewasa" dari yang sebelumnya aku tulis di sini. Beberapa ide yang aku pikirkan kebetulan mungkin agak sedikit tabu dan sensitif bagi sebagian orang, tapi berhubung ini adalah space menulis pribadiku, aku rasa ngga masalah mengemukakan pendapat yang aku yakini (toh belum tentu ada yang baca juga haha). 

Intinya buat orang-orang yang sering komentar di sosial mediaku bilang. "Wah Lily hidupnya sepertinya menarik banget," kalau kalian penasaran aku ini aslinya orang seperti apa, mungkin bisa coba baca tulisanku di sini.

Ah sudahlah cukup untuk malam ini, aku mau main game dulu.

Selamat malam,
Lily

No comments: