September 3, 2009

sekolah di sini gampang betuuuul..

Hai kawan-kawan sejagat, aku mau cerita lagi tentang sekolahan :)

Jadi ceritanya aku memulai pagi dengan saur jam setengah lima pagi, abis saur, solat subuh (di sini subuh jam setengah enam), tidur lagi sampe setengah tujuh, bangun, siap-siap, jam 8 kurang 10 berangkat sekolah (ke sekolah cuman 3 menit nyampe). Jam 8 bel berbunyi dan aku menuju kelas pertama, kelas pre calculus. Kata orang pre calculus kelas matematik paling susah, tapi tau apa? Aku berasa bintang kelas di kelas pre calculus ini, GAMPANG BANGET. Kita belajar fungsi, dan bikin grafik. Tapi bukan kaya fungsi di kelas sebelas ipa yang kami pelajari.. Aku masih berkutat dengan pelajaran fungsi anak es em pe di sini. Temen-temen sekelasku malah masih bingung gimana cara pake rumus min-be-per-dua-a. Aduh parah banget deh, mereka juga masih bingung cara pindah-pindah ruas di aljabar, mereka gatau caranya memfaktorkan, bener-bener berasa bintang kelas.

Abis itu ke kelas bahasa inggris, tiap hari di suruh nulis 'quotation' atau pepatah, dan pelajarannya sangat membosankan. Gurunya nenek-nenek, ngga ada yang ngomong di kelas, sunyi, si nenek tiap hari baca puisi, suruh anak-anak buka kamus, huaaahhh.. Garing pisun lah pokoknya.. Tapi nilaiku bagus di pelajaran ini, solanya tulisanku paling rapih dibanding tulisan anak amerika.

Pelajaran selanjutnya, biologi, sama aja, biologi anak sd ini mah.. Tau ngga belajar apaan? Kita belajar metric system alias meter-meteran. Dan anak amerika ngga ada yang ngerti cara ngerubah centimeter ke meter, de-el-el. Gurunya sampe stres ngajarinnya, dan gara-gara 'mungkin' cuman aku yang ngerti metric system, tuh guru jadi sayang padaku hahaha..

Abis itu datanglah pelajaran yang paling kubenci, pelajaran yang membuatku sangat begoooooo di mata gurunya, US History alias sejarah amerika. Mana saya tau siapa penemu Pennsylvania coba, mana saya tau dengan alasan apa Lasalle menelusuri sungai Mississippi, ah bikin gelaaaa, mana bukunya 5 kali buku matematika di Indonesia, hard cover dan satu buku itu sama beratnya dengan tas sekolahku di indonesia.. (Gurunya nenek-nenek galak lagi, serem)

Nah setelah itu pelajaran interior design, belajar tentang bentuk-bentuk rumah. Biasa aja pelajarannya, tapi gurunya baik banget. Nih guru juga suka sama aku gara-gara tulisanku bagus, hahaha aneh banget ya, dia bilang juga aku anak yang rapi dan tertata (itu sih karena anak amerika emang pada begajulan semuah hahaha). Oh iya tapi di kelas ini ada satu orang yang aku males banget deh.. Namanya aja aku ga inget, tapi tiap hari dia ngajakin 'dating' mulu, ngga banget deh, orangnya gothic serem, aaaaaaah tidaaaaaakk.. Aku sebal, jadi diemin aja tuh orang.

Abis itu pelajaran seni, gurunya juga suka sama aku karena lagi-lagi aku bersih dan rapi dalam mengerjakan tugas, aku suka pelajaran seni, jadi oke-oke aja. Aku malah gabung sama art club, gurunya baik, pelajarannya enak, cuman kelasnya dingiiiin banget, hadooh.. Abis itu istirahat makan siang, di kantin aku cuman bengong ngeliatin org makan :(

Nah setelah itu aku mendapatkan kelas food and nutrition, kelas yang paling aku suka :D karena teman-temannya baik, pelajarannya asik banget (masak gitulohh), gurunya sama kaya guru design interioir, jadi baik-baik aja :) Temen-temen sekelasku selalu memuji tulisan bagusku dan ada malah satu orang yang nyuruh aku jadi seniman tato (soalnya dia hobi bikin tato dan bawa-bawa alat tato tiap hari ke sekolah).

Pelajaran terakhir adalah komputer, lagi-lagi gampang karena belajar word.. Ah pokoknya gampang....

Sekian lah ceritaku, mohon dimaklum juka salah kata :)
Aku kangen Indonesiaaaa :D

No comments: