April 14, 2010

Ini nama saya

Aduh rupa-rupanya masih aja si Lily teh kena penyakit insomnia, jadi aja begadang begindang melulu. Berhubung lagi ngga ada kerjaan, bolehlah saya cerita-cerita sedikit tentang asal-usul nama si saya. Oke, nama aseli dan lengkap saya adalah :



LIVIA MEILANI




Dan saya paten dengan panggilan : LILY

Baik nama lengkap maupun panggilan, kedua-duanya diciptakan oleh si Ibu. Ih si ibu meni kreatip kitu ya? Tapi padahal kenyataannya mah, si ibu teh meni ngga kreatip-kreatip acan ngasih nama anak teh. Si ibu meniru nama salah seorang teman masa mudanya waktu masih jadi mahasiswi si FIKOM UNPAD (gaya yeuh ibu dulu bisa masuk UNPAD, suit suit). Ngga nanggung-nanggung, si ibu tiru abis itu namanya (cuman beda satu hurup), kalo nama saya LIVIA MEILANI, nama temen si Ibu LIVIA MILANI. Belom lagi panggilannyapun sama! Lily! Kata si ibu, alasan kenapa si ibu niru namanya tante Lily soalnya dulu teh si ibu jeles pisan, ngiri, kagum ke si tante Lily tea. (Katanyamah) orangnya pinter, cantik, kaya, anak bupati padang, tidak sombong, ramah, de el el.



Aku sendiri mah ngga pernah ada masalah tuh, biarin lah nama boleh niru, ngga bakalan taueun ini si tante Lily nya. Sampe akhirnya jaman teh mulai maju... Facebook mulai beredar, bahkan si ibu saya pun menjadi 94hOeLz sampe ketagihan tea main Facebook. Ternyata si tante Livia Milani itupun 94hOeLz juga, alias fesbukan juga sama kaya si ibu! Si ibu jadi heboh tea, terus bilang,

"Ly, itu si tante Lily yang mamah tiru namanya ada di Facebook.
Lily
jangan add ya, entar kalo dia nanya, bilangin aja Lily bukan anak
mamah, gatau
siapa gitu."



Oh ibu, teganya kau mengorbankan hubungan kita demi menutupi aibmu! (lebay tea), kalo ngga percaya ini bukti FB si tante Livia Milani



klik saja kalo mau lebih Boldoke

Liat kan itu mutual pren nya Boldsi ibu? saya pun tak berani meng-add karena takut diaggap anak durhaka oleh si ibu. Akhirnya saya biarkan fenomena ini terus diselubungi kabut gelap, (jyah).

Oiya selain panggilan Lily sayapun kerap dipanggil si Ilil atau si Ulil oleh mamah dan ua saya. Semakin tua sekarang ada lagi yang biasa manggil Neng Lily ataupun Lilay (Lily alay). Tapi ya kata pepatah juga,

"Apapun makanannya minumnya teh botol sosro."

Maka sama dengan panggilan Lily,

"Apapun sebutannya, panggilan patennya tetap Lily."

Biarpun nama boleh niru, saya cintalah dengan panggilan saya ini. Oh iya, berubung sebenernya saya turunan hong kong, saya juga punya nama cina loh, (tapi bener-bener ga dipatenin). Namanya Chan Oi Ling (jis nami naon eta). Tapi no no no deh ya yang manggil saya si Ling-Ling, saya mah Lily aja udah cukup kup kup...

Akhir kata sekian lah curhatan saya kali ini, jumpa lagi di acara selanjutnya, salam sayang muah muah muah!

Lily

No comments: