April 11, 2010

rekomendasi aw aw

Hei, sudah lama neng Lily tidak melakukan rekomendasi, dan inilah beberapa blog yang belakangan Lily ikutin :) Mungkin ada yang kalian udah tau, atau mungkin justru kalian malah tidak tau sama sekali, ya namanya juga rerekomendasi-an (asa lieur apaan sih rerekomendasian), yasudah, inilah dia, jreng jreng yeyeyeeeyyyy....

1. BenaBlog

Katanya sih BenaBlog termahsyur. Iya ngga sih? Liat dari postingannya dia mah, (yang konon kabarnya suka masuk majalah), dia cukup top di kalangan para blogger. Aku sendiri menemukan blognya di jajaran top blog di Indonesia Matter. Apa isi blognya? Banyakan sih tentang kisah-kasih-hidupnya sendiri. Tapi dia kalo nulis bahasanya kocak, terus layout blog nya juga seru, jadi aja banyak yang mampir, jadi aja dia termahsyur, jadi aja dia masuk majalah! Pokoknya blog dia okelah. Bang Benazio ini sebenernya juga masih punya setumpuk blog yg lain (yang kalian bisa temukan link nya di blog nya dia yang ini), mulai dari blog khusus poto2 kocak lah, blog ttg cerita saat lagi pupup lah, dan lain-lain. Tapi banyakan agak tidak terurus gitu, yang paling aktif di update ya blog utamanya yang ini. Istimewanya blog ini, bang Bena selalu menyisipkan BenaMoticon, alias emoticon tapi gambar muka dia sendiri. Signature nya Bena ini adalah rambut besar kribonya. Wah pokoknya kalo mau baca banyolan-banyolan kocak yang dikemas dalam bahasa sehari-hari (apasih), mampir aja ke sana. Seru deh pokoknya mah.



2. Locomostrip
Gara-gara mampir blognya Bang Bena, akhirnya akupun menemukan link ke Rumah Blogger dan daftar ke forum nya. Nah pas lagi asik morum di Rumah Blogger, aku menemukan thread tentang Locomostrip ini, yang bikin Locomostrip namanya si Ibun. Bermotto, "One comic strip a day", tiap hari doi mosting satu buah komik strip buatan dia sendiri setiap hari, yang tentunya kocak-kocak dan aneh-aneh banget. Top banget deh! Asalnya aku pikir, "ah buat komik strip kaya begini mah gampang, aku juga mau bikin ah", eh taunya, meskipun gambarnya bulet-bulet, matanya cuman titik doang, bikin komik strip itu susah! (Terluka gitu harga diri Lily sebagai seorang seniman haha). Belom lagi idenya kok ada aja ya nih orang? Salut deh saluuut! Pokoknya kalian cobalah mampir, dijamin bakalan ketawa-ketiwi sendiri baca komik stripnya si Ibun ini!

Nah yang ini, ceritanya aku lagi morum juga di Rumah Blogger. Pas lagi liat-liat respon orang-orang di sebuah thread, aku *tak sengaja* melihat profil nya si Gilang-Gilang ini (kepencet gitu ceritanya). Kebetulan (hanya kebetulan sungguh), kok foto profil user nya si Gilang-Gilang ini (lumayan) cakep (kalo yang punya blog nya baca, jangan ge-er ya, ini hanya kejujuran yang terlalu blak-blak-an dari sayah). Jadi aja iseng buka link blog nya. Selintas terlihat biasa saja ini blog, tapi seperti sifat Lily yang biasanya, kalo lagi menjelajahi blog/website orang, pasti dikulik yang dalem, dibacain postingan-postingan sebelom-belomnya. Oh ternyata postingannya banyak yang kocak-kocak pisan! (kalo yang inimah serius). Paling ngakak pas ada gambar trio macan lagi mandi bareng, huahahahahaha. Terus juga abis baca postingannya yang tentang Macbook, kok aku jadi kepengen beli macbook (instead of laptop with microsoft) ya? Ah jadi kepengaruh kan. Si Gilang ini juga rupa-rupanya hobi fotografi gitu deh, hasil karyanya bisa dibilang oke punya. Pokoknya layak dikunjungi juga lah blog ini.
Lily kalo suka sama sebuah (atau dua buah) (atau tiga buah) blog, pastinya bakal ngegali abis-abisan. Entah iseng search facebook nya lah, sering komen-komenin postingannya lah, dst. Tapi itu semua bukan maksud 'sok kenal', 'sok akrab', 'pdkt' blablabla. Itumah cuman gara-gara kagum aja gitu, kok bisa, kok bisa. Jadi kepada kakak-kakak (abang-abang dan aa-aa) yang blog nya sy bahas di atas (juga kepada org2 lain yg merasa saya 'gauli'), sungguh tak bermaksud apapun kalo Lily ini sering-sering mampir dan memberi komen. Anggap aja blog kalian dapet fans dari seorang hina-dina bernama Lily ini, hahaha.
Ya kira-kira itulah beberapa blog yang sedang saya gandrungi akhir-akhir ini, entar kalo ada yg baru-baru lagi, sebisa mungkin lah Lily rekomendasikan.
Adoooooh pengen cepet-cepet pulang ke Indonesiaaa! Arggh udah kangen pisaaaan! Bulan Juli lila pisan siaaah... Udah pengen makan baso, makan oncom, makan kangkung, makan kuetiau, makan mie ayam, makan... makann.. MAKAAANN... (OOT gini)
*kangen keluarga dan teman-teman juga kok, tenang saja*
Segitu dulu lah, cup cup muah salam cinta dari neng Lily.

2 comments:

Locomostrip said...

makasih ya udah bantu promosiin Locomostrip :D

Livia "Lily" Meilani said...

sama-sama :D