August 17, 2010

Melamar Kerja

Hari ini ceritanya aku ngelamar kerja. Wah ngelamar kerja? Kuliah aja belom udah ngelamar kerja ya, haha gaya. Jadi gini, sekitar 2 hari lalu, ada wartawan majalah ARTI (Art Indonesia) yang ngga tau kenapa bisa jadi temen facebook-ku, terus dia ngajak chat. Terus entah kenapa, dia ngeliat blog project-ku, terus ngeliat beberapa foto di facebook-ku, dan jreeeng, dia nanya apakah aku bisa disain atau ngga. Aku jawab, "Bisa." (percaya diri dikit ngga papalah). Ujung-ujungnya, aku ditawarin buat kerja magang di majalah ARTI tersebut. Awalnya aku yang ngerasa ngga pede karena ngga punya pengalaman kerja sebelumnya, tapi kata si Om yang nawarin kerjaan itu, "Kalo ngga pengalaman ngga mau nyoba, terus kapan punya pengalamannya?"

Akhirnya akupun tergerak juga. Aku tanya, kalo aku magang, bakalan ngapain kerjaan nya, terus katanya aku bisa magang jadi layout designer di majalah itu, dan dikerjakan nya bisa di rumah. Wah aku seneng banget dong, kapan lagi coba dapet kesempatan kaya gitu, akhirnya kemaren malem, dibantu sama Ibun akupun membuat CV. Terus tadi siang, aku ke kantornya yang terletak di daerah Rawamangun itu, terus ketemu si Om itu sambil menyerahkan CV ku. Katanya nanti mau diomongin ke bagian HRD, jadi nanti bakalan dikonfirmasi lebih lanjut kapan aku bakalan di interview sama orang HRD nya, wah deg-deg-an. Aku tadi juga udah ngobrol-ngobrol sedikit sama si Om itu, dan kayanya peluangnya cukup bagus juga tuh aku bisa diterima (semoga ya Allah, amiiiin). Oh iya, asalnya aku ngga tau loh majalah ARTI itu majalah apaan, tapi setelah lihat websitenya dan tadi dikasih sample majalahnya, ternyata majalah ARTI itu majalah yang mahalan gitu, yang kualitasnya bagus dan harganya pun bagus juga (Rp 40.000,- satunya), pantesan ngga pernah liat, hahahaha. Oiya, ARTI juga dipasarkan di Singapore sama di Hong Kong loh, majalahnya bagus banget.

Salah satu contoh cover majalah ARTI
Temen-temen doain ya aku bisa dapet kerjaan ini, aku emang kepengeeeen banget kerja kaya gini dari dulu. Aku malah ngga terlalu mikirin tentang bayarannya, karena menurutku kerjaan kalo kaya gini itu buat kepuasan batin aja (selain tentunya tambah hepi karena ada bayarannya hahaha). Oh iya aku juga ditawarin kerja di Art Advertisement, tapi syaratnya aku harus ngeliatin portofolio dulu, hmmm, nanti dicoba juga deh. Pokoknya diminta aja ya doa kalian semua :) Soalnya aku juga pengeeeeeeeen banget yang namanya kerja magang gaya gitu :D

Oiya setelah aku ditawarin kerja gini, entah kenapa orang-orang di sekitarku jadi pada nyemangatin gitu aku ngambil FSRD buat kuliah. Padahal sebelumnya kan yang nentang2 gimana gitu, hahaha.

Pokoknya sekali lagi, doain aku ya kawan-kawan :)

10 comments:

LP Tyar said...

Wah, mantap sekali, Ly!

Saya doakan semoga lancar dan sukses semuanya!

Livia "Lily" Meilani said...

makasih andis :)
sukses juga buat andis ya :DD

Rahmat Suseno Kyoto said...

wah hebat, pengalaman emang harus dibanyakin.

Good luck Sukses ya Ly!

gerhana . said...

good luck yaa lilyyy :)

Livia "Lily" Meilani said...

@ kyoto & gerhana : makasih semua :) selasa ttd kontrak nih insya Allah, jd nervous :3

Aldriana A. Amir said...

Hai lily,
Senang nyasar ke blog ini, ceritanya lucu2.. ;D

Semoga berhasil untuk kerjaannya! :)

Oya, salam kenal ya.. :D

Natea said...

semoga berhasil Ly! ;D

Livia "Lily" Meilani said...

:))

fahrizi said...

ahhhh..kak mau ikutan ngelamar dong :)

Livia "Lily" Meilani said...

@ piji : ayooo coba-coba aja ngelamar, tp enaknya sih kalo udh sma/kuliah :)