August 14, 2010

Ngomong-ngomongin tentang kuliah

Kalo sebelum-sebelumnya, aku udah pernah bahas tentang masalah kuliah, di mana aku menyebutkan, kalo kuliah di Indonesia, FSRD ITB adalah sebuah harga mati, maka hari ini, aku coba membuka hati. Setelah hari ini ngobrol sama Ucil dan Ibun, akupun mulai mencari ban serep, takut-takut nanti ngga keterima di FSRD ITB (tapi ya jangan didoain juga ngga dapet ya, aku masih pengeeeen banget namanya masuk FSRD ITB).

Ban serep satu, aku mau nyoba daftar STISI Telkom (Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Disain Indonesia Telkom) Bandung, mau coba daftar beasiswanya juga buat program S1 Disain Komunikasi Visual. Biarpun STISI ini dibilangnya kaya 'anak tiri' nya telkom (karena baru-baru banget gabung ke Telkom), tapi dari kualitasnya kayanya sih lumayan.

Ban serep dua, aku juga mau daftar PMDK buat Disain Komunikasi Visual nya ITM Telkom Bandung. Kata si Ucil sih, kalo dari SMAN 61 daftar yang namanya PMDK Telkom, insya Allah dapet. Tapi karena DKV di sana tuh baru banget (si Ucil yang baru masuk aja baru angkatan ketiga), jadinya belum terakreditasi. Tapi denger-denger, berhubung fakultas-fakultas lain di telkom itu akreditasnya A semua, kayanya sih ujung-ujungnya DKV Telkom ini juga bakalan terakreditasi A deh.

Kok dua-duanya Telkom, Ly?
Ya iyalah, secara si Ucil sama si Ibun kan dua-duanya anak Telkom (Si Ucil DKV ITM Telkom, si Ibun TI ITT Telkom).
Ngga sih sebenenrnya bukan itu juga alasannya. Aku juga coba cari tau tentang univ-univ lain yang ada DKV nya yang cukup terkenal. Ada ISI Yogya, ada Binus Jakarta, ada ITENAS Bandung, ada ITHB Bandung. Tapi, pas aku bilang perihal ISI Yogya, mamahku ga setuju, katanya kejauhan (aku juga berat di faktor itu sih), terus kalo Binus... Mahal. Pas aku sebut ITENAS, mamahku bilang jelas-jelas NGGA (aku juga ngga terlalu tertarik sih sama ITENAS ini), kalo ITHB... Aku malah ngga berani nanya, mana denger-denger katanya mahal juga. Jadi yaaa... Rencana kuliahku nanti...

1. Prioritas utama : FSRD ITB (Insya Allah yang ini, udah klooooppp banget).
2. Prioritas kedua : DKV STISI Telkom (yang jalur beasiswa).
3. Prioritas ketiga : DKV ITM Telkom (yang jalur PMDK).

Tapi hatiku emang bertautnya ke FSRD ITB banget... Jadi ya doain aja ya semoga dapet (Insya Allah)... Eh tapi kalo dapet beasiswa ke luar, ya pasti ambilnya yang beasiswa ke luar lah hahaha.
Haaaah, sekarang mah yang penting selese-in dulu deh nih sekolah hahaha.

2 comments:

sapigenik said...

ato ke t4 gw aja,DKV STDI,hahaha,murah,aseek,bagus(padahal gw ambilnya jg cuma karna deket ama UPI)

Livia "Lily" Meilani said...

yaa kita lihat nanti ya bung, prioritas sih masih itb :)