January 20, 2012

Relationshit

Memangnya kalau kamu aku ikat kamu tidak akan pergi ya?
Padahal diikat cuma pakai sebuah terminologi.
Ikatan itu membuat kita terbatas, tidak bebas.
Ini harus lapor, itu harus izin, oh memangnya cinta hanya sebatas itu?

Bukannya cinta itu,
Bahagia saat melihatnya tersenyum?
Ikut sedih saat melihatnya menangis?
Terus memberi perhatian walaupun kamu tahu dia tidak memiliki perasaan yang sama?

Jangan jadikan cinta sebagai alat untuk mengatur seseorang, membatasi hidup seseorang.
Toh kalaupun kamu menikahinya, itu bukanlah alat untuk mengabadikan cinta,
Itu hanya sekedar memperpanjang masa berlakunya saja.
Banyak kan kasus perceraian? Atau kasus rumah tangga tidak bahagia?

Status itu tak penting,
Yang penting apa yang kita rasakan.

Iya kan?

*********
Ngga tau sejak kapan aku mikir sebuah 'hubungan' itu kok kayaknya ngga terlalu esensial ya. Kalau cinta emang harus pacaran? Iya kalau yang dicinta bisa cinta balik sama kita, terus kalo engga? Tinggal berenti mencintai dia gitu? Itu namanya bukan cinta dong, cinta ngga secetek itu, iya kan?

Dengan adanya 'pacaran', hal yang 'tidak lumrah' pun jadi lumrah. Pegang-pegangan jadi biasa, cium-ciuman jadi biasa, padahal dosanya kan sama aja antara lu cium pacar lu sendiri atau lu cium pelacur jalanan. Jadi apa bedanya pacaran sama ngga? Aku sendiri ngga munafik ya, aku juga pernah punya pacar kok, tapi yang aku rasain? Hidup aku jadi kaya dibatas-batasin sama orang itu, emang lu pikir dengan kata 'pacaran', lu bisa ngontrol hidup gue ya?

Ah mungkin jauh di dalam lubuk hatiku juga, aku pengen punya pendamping yang aku cinta, dan dia cinta balik sama aku, hidup bahagia selamanya, punya banyak anak yang lucu-lucu, pokoknya a happy family lah... Tapi itu terlalu idealis sepertinya, mari lihat sekeliling kita aja, adakah yang 'benar-benar' seperti itu? Aku sudah cukup melihat banyak contoh.

Aku bukannya fobia dengan sebuah hubungan, tapi menurutku hubungan itu benar-benar terlalu abstrak. Mungkin ada seseorang yang bisa menuntun aku? Hmm...

3 comments:

Adityar A.T said...

Langsung yang halal aja, Ly!

Livia "Lily" Meilani said...

haha tyar kayanya semangat nih :p haha ditunggu undangannya!

Adityar A.T said...

Hahaha. Oke :)
Lagi ngitung tanggalnya nih ama Pamilynya Ayu Ting Ting.