August 14, 2012

Jakarta Souvenir Design Award 2012

Hari Minggu kemaren aku dateng ke puncak acara Jakarta Souvenir Design Award di Senayan City. Berangkat dari Bandung jam setengah 12 siang (well padahal janjiannya pas itu jam 8 pagi, lol) dengan menumpangi Bella (baca : mobilnya Kak Nico), aku, Vinska, Kak Dinda dan tentunya Kak Nico berhasil mencapai Jakarta dalam kurun waktu satu setengah jam saja... Super sekali!

FYI, Kak Nico dan Kak Dinda yang adalah senior-seniorku di Desain Produk 2007 yang baru April kemaren wisuda ini berhasil menjadi satu dari 20 finalis di JSDA 2012. Selain Kak Nico dan Kak Dinda, masih ada 7 finalis lagi yang merupakan senior-seniorku di FSRD ITB, hebat kaaan hohoho salah duanya Kak Angga yang merupakan tim pengajar gambar konstruk di TPB dan Kak Hajid yang merupakan seorang asisten dosen ilegal di matkul Rupa Dasar 3D.

Jadi JSDA ini adalah sebuah kompetisi desain souvenir khas Jakarta yang sudah 3 tahun belakangan ini secara rutin diadakan oleh Dekranasda DKI Jakarta. Design-design dari 20 besar finalis yang masuk inipun direalisasikan dan dijadikan 'souvenir' dalam arti kata sesungguhnya, yuk ngintip beberapa hasil karya mereka!


Itu coklat loooh :3

Cempal yang imuuuut :'

Cermin unik hasil karya Kak Hajid

Magnet kebaya encim

Foldable map! keren ya!

Bir pletok

Ini binder hasil karya Kak Nico dan Kak Dinda :)

Ini nih juara best of the best nya JSDA 2012!
Keren keren kaaaaaaaan? Oh iya selain kompetisi, di JSDA ini juga ada barang-barang unyu khas Jakarta yang dijual untuk umum loooh :)
Itu semua dari barang2 ga kepake loh!

Zoom in

Yoyo ondel-ondel, unyuk!

:3

Gelas yang gambarnya dari hasil perlombaan menggambar anak

Asesoris kebaya

Tas dari anyaman bungkus bekas makanan
Acara ini dihadiri juga oleh Bapak dan Ibu Fauzi Bowo loh :)
Para pemenang bersama Pak Fauzi Bowo
Well, abis acaranya, selama menunggu Kakak-kakak ngobrol, aku sama Vinska nonton keroncong-an, asik banget loooh... Tak lupa foto-foto gaul mumpung ke Sency, hohoho.
Aku dan Vinska :)

Keroncongan asoooy
Sekian ceritaku kali ini, jumpa lagi di tulisanku selanjutnya :D :D Adiooooosssss...

6 comments:

Alien Tampan said...

Ya ampun. Itu karyanya keren-keren banget, Ly :MataBelo

Livia "Lily" Meilani said...

iya bangeeeet, asik banget loh liat pameran kaya gitu bikin iri bangeeet :3

Irfan Oktavian said...

nyesel g dateng :(

Irfan Oktavian said...

nyesel g dateng :(

Irfan Oktavian said...

nyesel g dateng :(

Livia "Lily" Meilani said...

banget-banget nyesel looooooohhh keren banget :#