December 1, 2012

Contemporary Fiber Art Exhibition Jakarta | Ceramic Industrial District Plered

Minggu ini merupakan minggu yang cukup padat, banyak kegiatan, banyak jalan-jalan, badan cape tapi hati senang :) Di hari senin, aku bekerja karena rekanku yang seharusnya jaga di Tobucil sakit, jadi aku menggantikan dia satu hari itu.

Hari selasa, aku diajak seorang teman untuk ikut rombongan bis ITB ke acara pembukaan 'Indonesia Contemporary Fiber Art #1 : Mapping Exhibition' di daerah Kemayoran Jakarta Pusat. Pameran ini merupakan pameran karya-karya berbahan dasar serat (bisa benang, kain, kertas, bambu, rotan, dll) hasil karya para seniman, desainer, dan kriyawan yang ada di Indonesia. Banyak banget yang pameran, dan hasil karyanya juga keren-keren banget, ikut menampilkan karyanya adalah Bu Upi dan Moel (yey perwakilan Tobucil!), terus ada karya dari dosenku juga Bu Kahfiati Kahdar, karya asisten dosenku Kak Bintan Titisari juga ada, dan masih banyak puluhan karya-karya menakjubkan lainnya. Pamerannya sendiri masih berlangsung sampai tanggal 7 Desember ini, jadi yang mau mampir, silakan dateng ke Art:1 Space di Kemayoran. Berikut sedikit gambar-gambar yang aku ambil di sana...


salah satu karya favoritku!


ini lucu ya, dari crochet loh


paper art... keren...


aku dan moel, di depan karyanya dan bu upi



Terus hari rabunya, aku ikutan latihan perdana 'Belagu' Tim Voli anak-anak seni rupa, haha aku yang ngga pernah main voli beneran seumur hidup akhirnya belajar main voli secara proper :p abis latian tangan sakit dan bengkak-bengkak, tapi aku seneng bangettttt... Seniornya baik-baik :3

Hari kamisnya, kami difasilitasi fakultas, mengadakan kuliah lapangan ke Plered, Purwakarta. Di Plered ini merupakan salah satu sentra industri keramik yang maju dan berkembang di Indonesia. Seneng banget ke tempat-tempat yang masyarakatnya suka berkarya kaya gini :) Berikut sedikit foto-fotonya..

tungku sedang membakar barang-barang keramik

pot anggrek yang sedang dijemur

deposit tanah liat

mewarnai pot-pot yang sudah jadi

tungku pembakaran tradisional

kendi

kendi

celengan singa!



ada hasil karya pak ayi!

beli suvenir celengan ayam kate hahaha

Setelah cape hari kamis jalan-jalan, Jumat malem aku latihan voli lagi :3 Huah, disambung hari sabtu minggu nya aku kerja full time, huaaah cape, tapi senang! Ngga apa-apa, senin aku libur bisa tidur yang banyak hahaha. Sekian dulu ya!

No comments: