January 10, 2013

Hari ke10 : Jodoh?

Oke, banyak bermain dengan senior yang angkatannya terpaut cukup banyak (aku 2011, kakak-kakak teman mainku rata-rata angkatan 2007) membuat aku jadi banyak terlibat obrolan yang bertemakan 'jodoh'. Bukan sekedar pembicaraan mengenai 'pacar-pacaran' dan 'cinta monyet', tapi obrolan yang ini tarafnya sudah lebih serius karena yang dimaksud adalah pendamping/calon istri atau suami/jodoh...

Ya tak heran, kakak-kakak ini rata-rata sudah memasuki masa-masa krisis di usia hampir seperempat abad, dan kebanyakan dari mereka masih belum bisa melepaskan status single dan masih stuck di patah hati terdahulu. Belum lagi rata-rata sudah banyak teman seangkatan mereka yang melangsungkan pernikahannya, baik di tahun lalu maupun segera di tahun ini, wah tambah panas saja nih mereka!

Setelah dipikir-pikir, yaa masalah ini memang cukup membingungkan juga. Mencari pasangan saja sudah ribet, belum lagi mencari uang buat biaya nikah dan biaya berumah tangga nantinya, tak heran lelaki-lelaki ini galaunya setengah mati! Hahaha. Mereka giat mencari proyekan dan pekerjaan untuk mengumpulkan modal kawin sembari mencari gadis idaman mereka, uh luar biasa ya!

Aku juga jadi berpikir sendiri setelahnya...

Aku cenderung santai soal jodoh. Sudah sekitar 3 tahun aku ngga punya pacar dan ya awalnya agak merasa 'kok aku ngga punya-punya pacar sih?' tapi sekarang sudah jauh lebih kalem. Aku juga ngga buru-buru soal menikah dan punya anak, menikah muda oke kalau aku ketemu orang yang bener-bener-bener-bener cocok, kalaupun menikahnya nanti di usia paruh bayapun ngga masalah, yang penting aku mau punya anak saat secara materi aku sudah mapan, aku ngga mau harus bawa-bawa anak naik angkot atau ngutang sana-sini biar anakku nanti bisa sekolah di tempat yang bagus hahaha.

Aku ini idealis, jadi aku mau hidupku sesempurna mungkin sesuai dengan yang aku harapkan, dan buat itu aku ngga mau gegabah. Aku mau sekolah yang tinggi dan melihat dunia sebanyak-banyaknya. Belajar hal-hal baru dan mengenali lebih banyak orang dan karakternya! Ah buat apa pusing-pusing mikirin jodoh sekarang? Kalau memang waktunya datang yasudah, kalau memang belum mari nikmati lebih banyak waktu untuk diri kita sendiri!

Sekian!

No comments: