January 6, 2013

Hari ke6 : Buku? Film?

Kalau diberi pilihan, baca buku atau nonton film?

Jawabannya buatku pasti baca buku!

Yap, I am a bookworm. Tipikal orang yang rela puasa satu minggu demi membeli buku favoritnya. Tipikal orang yang kalau ngga punya uang rela berhari-hari bulak-balik gramedia dan membaca satu buku hingga tamat. Tipikal orang yang menyukai kata-kata yang terangkai apik dan dijilid dalam satu bundel, buku.

Banyak sekali buku-buku bagus yang sudah aku baca, dan yaa rata-rata kalau aku excited tentang sebuah buku, orang-orang jarang yang peduli, yaa mereka ngga baca bukunya sih, gimana mau ikutan excited? Tapi bukan itu yang paling menyedihkan, yang menyedihkan, saat aku semangat menceritakan sebuah buku yang bagus dan mereka menanggapi dengan sekenanya saja lalu... berapa tahun kemudian dibuatlah film dari buku yang aku ceritakan tersebut dan mereka tiba-tiba jadi orang yang semangat menceritakan film itu ke aku sambil dalam hati aku bilang "Woy, tahun lalu kan aku ngomongin buku ini terus kamu cuek!"

Kadang kala tapi aku juga penasaran dengan film yang diangkat dari buku favoritku. Misalnya kemaren, aku baru nonton film Habibie & Ainun (telat bangaaat). Melihat review dan cerita dari orang-orang, nampaknya film itu bagus sekali (banyak banget status di facebook dari teman-teman saya yang memuji film ini).
So, apa pendapatku?
Aku kok... susah ya mau bilang ini film yang bagus? Menurutku bukunya berpuluh-puluh kali lipat lebih menarik, kisah cintanya lebih manis, konfliknya lebih terasa, padahal di buku kan ngga ada gambarnya hehe. Soal kekurangan-kekurangan film ini di 'mata' ku mari abaikan saja, aku ngga mau sok-sok protes banyak padahal sendirinya bisa buat film aja ngga bisa hahaha, lagian kecenderunganku emang selalu gitu kok, kalau ada buku difilmkan, aku selalu berpikir buku lebih bagus! (Makanya baca bukunya!)

Baru ada 1 film yang menurutku lebih bagus dan menarik dari bukunya yaitu, Narnia. Visualnya bagus bangettt kalau ini, jadi bikin seger mata, sementara bukunya cenderung... membosankan menurutku (pendapat pribadi aja sih haha).

Nah next, Agustus tahun ini bakal keluar juga satu film yang di angkat dari buku favoritku, "The Mortal Instruments Series : City of Bones" 
Kalo dari cast nya sih... Aku suka banget! Ada Lily Collins, Jamie Campbell Bower, Jemima West, Godfrey Gao, dan yang paling kece ada Jonathan Rhys Meyer! Kyaa... Ya kita lihat saja nanti, semoga filmnya tidak mengecewakan, soalnya bukunya...bagus...banget...

Jadi kalau suruh pilih buku atau film? Aku jelas pilih buku!

Tapi aku juga suka kok nonton film :) terutama yang bukan dari buku karena nothing to blame! Hahahaha.

Sekian!

No comments: