Showing posts with label an exchange student experience. Show all posts
Showing posts with label an exchange student experience. Show all posts

June 17, 2010

Swollen Ankle

You can't imagine how I want to post a picture of my (damn) swollen ankle.

Jadi gini loh ceritanya.

Kemaren abis ngompi, aku ceritanya mau ngasih makan kuda (kalo belom tau, di sini Lily punya kewajiban ngasih makan kuda poni 2 kali sehari). It's so freaking hot outside, mugkin panasnya sePANAS Jakarta. Maklum udah ngga biasa jadi anak alay yang panas-panasan, akhirnya abis ngasih makan kuda, gara-gara kepanasan, kepala jadi keleyengan, terus pas jalan balik ke rumah (oke kalo mau tau jarak dari kandang kuda ke rumah mungkin sekitar 20 meter (we have a really HUMONGOUS yard here)), gara-gara puyeng itu tadi, Lily nginjek batu segede kepalan tangan, jatoh dengan posisi jatuh yang ngga ens banget. Damn, it was hurt really bad, aku mau bangun tapi ankle sakit banget, jadinya tergeletak di tengah2 halaman berumput hijau dengan suhu di luar rumah yang mencapai 94 derajat fahrenheit (sekitar 34-35 derajat celcius), tak berdaya.

Terus host brotherku, Jordan yang lagi terkurung di rumah ngga bisa kemana-mana gara-gara mobilnya rusak, ngeliat dr porch, terus berteriak bertanya,
"Are you okay?"
Aku yang hampir kehilangan self-consciousness pun menjawab,
"I fell, stepped on a stupid rock."
Lalu si Jordan, bagaikan pangeran berkuda putih (ngga bawa kuda juga sih -__-) datang menghampiriku di tengah halaman rumput hijau, masih dalam posisi terjatuh,
"Your ankle hurt?"
aku jawab "Yes."
Dia bantu aku berdiri, terus aku langsung ke rumah (alhamdulilah, di rumah AC nya nyala, panas bener di luar haduh), ngeliat ankle ku, hmmm ga gitu buruk, keliatan normal, cuman sakit aja.

Terus ceritanya, pagi ini aku bangun, dan melihat ternyata ankle ku bengkak dan ungu, argh, siaul. Akhirnya kasih es deh, semoga cepet sembuh deh, ngga enak kan jalan pincang gini.

Sekian.

May 30, 2010

Should I be happy?


It just arrived yesterday, my flight information to Washington DC on 29th of June. I'll spend like 4 days there, and then after that I'll directly come back home to Indonesia. So should I be happy?
I've been waiting for this information since months ago, but now, when the time is ticking, I feel sad. It will feels so weird, have to adjust to my normal life there, come back to the busy days with hard classes, and struggle to pass the test. I'm not sure I can adapt with new friends too, or getting used to the weather again.
I might get a reverse culture shock. It's sounds scary, how if it happens? And I can't run away, because it is my home. Daaang, it's pretty crazy.
I hope I'll be okay though, I keep imagining good things back home.
Foods.
Families.
Friends.
And so on.
Even though it'll be different and undeniable difficult.
But I'll try hard, because I know I love Indonesia, and I miss my mom.
I need y'all support.

May 28, 2010

Mukena Rombeng

Hello! Berdasarkan bujukan Natea di Plurk (wih gaya sekarang udah ngerti mainan Plurk!), akhirnya ini aku mem-posting gambar mukena-ku yang sudah rombeng itu.

Ini bagian kaki, sudah mulai tinggi belahannya, padahal udah dipenitikkin berapa kali, huh.

Bagian pinggang buat nyerut-nya yang sudah semakin menyedihkan keadaannya.

Oke jadi gini loh ceritanya. Sebelum berangkat ke sini, ceritanya aku cuman bawa satu set mukena, itu juga yang dari bahan parasut murahan gitu, pikiran kalo bawa yang dari bahan kain malah berat dan makan tempat. Terus dulu perkiraan, bisalah dicuci sebulan atau dua bulan sekali kalo misalnya lagi halangan ngga solat. Taunya, di sini jadwal halangannya ngga jelas, kadang 2 bulang sekali, kadang 3 bulan sekali (bulan lalu aja ngga dapet sama sekali, terus mei udah hampir abis tapi ngga dapet juga tuh), jadinya nih mukena diforsir melulu. Udah gitu sekalinya dapet, eh lupa mau nyuci, yaudahlah lama-lama begini adanya... Di sini juga ngga ada yang jualan mukena, namanya juga desa, hahaha... Terus sekarang kalo dipikir2, mau nyuci juga males ah, tinggal sebulanan lagi juga balik ke Indonesia, yaudahlah biarin aja dipake ini mukena rombeng, yang penting niatnya mau solat, iya ngga? (sok alim gitu Lily, haha).
Yaudah sekian, entar kalo ada waktu nulis lagi kok! (Mungkin bakalan lama ngga nulis sih, ngga tau juga). Adios!

May 25, 2010

Bye Gabi















Gabi ini adalah kakak-ku dari Slovakia. Selama 10 bulan, kita tinggal bersama di Arkansas, sebagai anak pertukaran pelajar. Suka duka, sedih seneng, kita lalui bersama. Dan sedihnya, kemaren ini, Gabi pulang ke Slovakia, akhirnya sekarang aku sendirian deh di kamar huhuhu...


Aku mau cerita dikit tentang kisahku dan Gabi.


Pertama kali aku menginjakkan di Arkansas (yang saat itu bulan Agustus 2009, dan yang namanya agustus adalah lagi summer, so udara panasnya sama lah kaya di jakarta) dengan tampang kucel, pake jaket, jeans, kaos kaki dan sepatu keds (saltum bangetlah, summer pake jaket, kalo kata orang indonesia sih mungkin oke-oke aja, tapi bule-bule melihatku waktu itu dengan memicingkan mata karena lagi panas-panasnya kok pake jaket). Aku dijemput oleh host-mom ku, dan pulangnya dari bandara, kita langsung cao ke sekolahan buat jemput Gabi pulang latian voli. Pas pertama kali liat latihan voli, wedeeh seger-seger banget dah, aku jadi gerah gitu liat diri sendiri. Terus pas itu pulalah aku ngeliat yang namanya Gabi, well first impression? Badan tinggi, kurus, tipikal model-model anoreksik, intinya pemikiranku saat itu : "Wah anak GAUL (gaul loh, bukan 94Ho3L) banget ini, dari atas ke bawah ber-merk semua, bawa-bawa iPhone sama laptop super mahalnya, gaswat, gimana ini mau bertemen sama orang macem gini, bule pula."


Aku sekamar sama Gabi, dan seminggu pertama kita rada-rada kaku mau ngobrol, abisnya doi beda banget sama aku. Gabi ini tipikal cewe-cewe metropolis yang buat mereka beli parfum sejutaan tuh biasa aja, tipikal cewe super gaul yang suka ke pesta, tipikal cewe yang tiap hari harus pake make up lengkap, pokoknya beda banget sama neng Lily yang cupu ini (well aku 94hO3Lz, tapi ngga GAUL).
Tapi lama-kelamaan, akhirnya ya kita ngobrol-ngobrol juga, malahan jadi akrab dan deket. Aku yang biasa ngecap dan ngga mau bergaul sama orang yang terlalu gaul karena mikir mereka pasti 'belagu' ternyata tidak berlaku buat Gabi. Gabi ini orangnya baik, dan suka ngebantuin kalo aku perlu apa-apa. Udah gitu aku boleh pake komputernya, boleh pake hpnya, boleh pake kameranya, pokoknya baik bangetlah (maklum Lily ngga bawa apa-apaan ke sini, bawa kamera 1, eh kameranya rusak, hahaha). Kalo dipikir-pikir banyak banget yang udah dia lakuin buatku, aku seneng punya temen baik (dan cantik) kaya Gabi.
Aku jadi inget pas bulan-bulan pertama di sini, aku kalo mau solat harus ngumpet-ngumpet di lemari (lemarinya bukan kaya lemari kayu gitu, tapi ruangan kecil di dalem kamar buat naro baju), abisnya males kalo diliatin entar ditanya-tanya. Tapi lama-lama ya aku juga cuek aja, solat ya solat aja depan Gabi, dia juga respek kok, ngga nanya macem-macem, terus kalo aku lagi solat, dia tutup pintu terus kalo ada musik dimatiin, pokoknya pengertian :)
Kadang kita ya berantem-berantem juga, tapi ngga pernah lama-lama. Masalahnya juga ngga pernah serius-serius amat, paling beda pendapat.
Pokoknya Gabi adalah kakak yang terbaik! Aku pasti bakalan kangen banget ngobrol sama dia. Dia janji suatu saat bakalan main ke Indonesia, aku juga kalo punya uang nanti, mau main ke Slovakia, katanya entar aku bakalan diajarin main ski sama snowboard :D
Gabi, baik-baik ya, aku janji bakalan kirim surat ke sana! Love you!

May 13, 2010

My Host Brother is a Beauty Queen

Hai, sebenernya aku mau nge-post tentang award yang di kasih sama teh Piki, tapi karena belom kepikiran sama jawabannya, jadinya di delay dulu (besok aja ya teh!). Akhirnya aku mau cerita tentang host brotherku, Jordan. Jordan ini, setaun lebih muda dari aku (tapi tingginya naudzubillah deh, hampir 190 senti mungkin -__-). Nah ceritanya, sekolahku ini mengadakan penggalangan dana buat cheerleader, akhirnya mereka menyelenggarakan kontes kecantikkan, tapi buat laki-laki. Akhirnya, host brotherku yang rupawan ini...


disulap sama host motherku, jadi begini...



Hahaha, kocak abislah pokoknya, itu dress-nya punya host sister ku Gabi (untung-untungan muat, soalnya Jordan ini kurus, jadi muat, hahaha). Akhirnya, selama kontes, Jordan mengganti namanya jadi Jodiana, huakakaka kocak abis deh... Dan peserta-peserta yang lainpun, tentunya tak kalah cantiknya :p
Yang dibuletin itu host brotherku, Jordan Jodiana. Acaranya sendiri ya kaya macam kontes kecantikan gitu, ada pengenalan, terus wawancara, talent, dan fashion show. Dan tau apa, pas diumumin pemenangnya, Jodiana meraih juara pertama, akhirnya sekarang pun Jodiana dinobatkan jadi Beauty Queen di Cutter Morning Star :p



Kemesraan kedua host brotherku (Blake dan Jodiana)




Ini lah para pemenang yang lain, ada yang pemenang "Most beautiful Legs", 'Most Beautiful Eyes", "Personality", dan lain-lain, tapi tentu saja tak ada yang secantik Jodiana, hahaha (sebenernya yang sebelahnya Jodiana, namanya Jessica, aku pikir asalnya cewe beneran loh, abisnya cantik banget! Tapi dia cuman dapet runner up, masih kalah sama Jodiana-ku hahaha).



Dan sedikit video, ini video pas talent show, kocak banget deh! Tonton ya!




Sekian!

May 6, 2010

Mainan Scanner

Dasar Lily anak desa curug nan gaptek, ketemu scanner senengnya bukan kepalang. Abisnya ngga pernah punya scanner sendiri di rumah, tiap mau nyeken (nge-scan.red) harus ke warnet kalo engga numpang di rumah orang. Tapi berhubung di rumah host-family eke ada scanner (sebenernya baru nyadar kalo di rumah host-fam ada scanner setelah 8 bulan ini, abis scanner nya menyatu sama printer dan fotokopi, mana tau eke kalo mesih fotokopi bisa nyeken <- ketawan dah gaptek beneran). Intinya Lily pun jadi hobi scan sana-sini. Dan inilah beberapa hasil mainanku kemaren :



1. Surat dari Luar Negri (Berasal dari Dea Budielfreda di Bekasi)






Nih surat baru aja nyampe kemaren (meskipun ada Happy Birthday nya dan ulang tahunku sudah lewat sebulan lebih yang lalu). Kayanya si Dea ngirim dua kali deh, secara yang pertama suratnya ngga nyampe (jadi ini surat yang kedua). Lumayan juga si Dea menghabiskan 40rb perak cuman buat ngirim surat ke Lily (jadi terharu), padahalmah De, perangkonya 8000 juga cukup kok... Oiya, di surat si Dea, katanya dia ngirimin aku uang pecahan 2000 yang baru, tapi di amplop nya ngga ada apa-apaan tuh. Kayanya di maling deh itu uang sama pak pos nya, maklum, mungkin pak pos amerika matanya ijo liat 2000 (ya kalo di sini 2000 kan gede banget, gatau aja dia 2000 rupiah itu cuman 20 sen di sini). Tapi btw, Dea makasih banget yaa suratnyaa :) Lily seneng bangetngetlah! Cie Dea anak UGM, suit suitttt... Jadi tambah ngiri sama temen-temen yang udah pada mau kuliaaarrggghhh... Amin juga doanya, semoga taun depan Lily bisa dapet ITB! Yooooowwww...



Ps : Sekarang udah masuk summer nih, aku meleleh deh tiap hari, padahal masih panasan di Indonesia, entar gataulah gimana pulang, bakalan masuk kulkas mungkin setiap hari :p
Oiya aku ngefans sama tanda tangannya Dea, keren deh huahaha.






2. Sertifikat dari Sekolahan


Nama eke salah ketik, "Meilana" zz -__-





Hari selasa kemaren, ceritanya ada pembagian award buat nilai-nilai terbaik, dsb. Setiap yang terbaik dari kelas masing-masing dapet sertifikat kaya di atas. Lily dapet 2 sertifikat, yang pertama best all around workplace readiness class (alias siswa terbaik buat kelas persiapan kerja), terus yang kedua, best all around housing and interior class (yang ini siswa terbaik di kelas disain interior). Bangga bener dong, huahahaha gaya ya Lily, padahal dapet sertifikatnya dari kelas yang gampang-gampang, ngga pa-palah yang penting dapet sertifikat, hahaha.
Ya sekianlah main-mainan Lily, nanti kalo main-mainan lagi, akan aku upload lagi, haha ADIOS!

April 27, 2010

Orientasi Terakhir di Arkansas

Hari sabtu dan minggu kemaren, ceritanya adalah orientasi terakhir bersama seluruh exchange students di Arkansas (kan ceritanya udah pada mau pulang). Seneng, tapi sedih juga, soalnya udah hampir setaun gini bareng-bareng sama temen-temen mancanegaraku, tapi setelah pulang ke tempat masing-masing, ngga tau kapan bisa ketemu lagi :´( Temen-temenku yang lain ini hampir semuanya pulang awal bulan Juni, malahan ada yang pulang bulan Mei. Tapi, karena aku, Rolie dari Filipina dan Zeynep dari Turki adalah siswa YES (alias siswa penerima beasiswa dari department of state), jadinya kita bertiga pulangnya… Paling lama sendiri (awal Juli). Tapi ya ngga pa-pa lah, dapet ke amerika gratisan kok banyak nawar, hahaha, jadi ya terima aja biar pulangnya lama sendiri juga…

Orientasi terakhir ini sebenernya ngga seru-seru amat, acaranya banyakan garingnya, tapi karena bareng sama temen-temen, jadinya ya asik-asik aja. Kita jalan-jalan ke dalam Goa hidup terbesar di Amerika (yang tentunya terletak di Arkansas), terus ke Folk Center, ke Pusat pembiakkan ikan, terus ke museum-museum tentang alam gitu (tak aneh julukan Arkansas adalah the Natural State), ya kalo bisa dibilang, Arkansas ya terkenalnya gara-gara alamnya, tempat mancing, banyak pemburu, banyak gunung, dll. Jadi walaupun Lily ke Amerika, sebenernya bukan tambah ngota, tapi nambah kampung, walaupun kampungnya ya bukan semacam kampung-kampung kumuh kaya di Indonesia, tapi semacam peternakkan elit (ga elit juga sih, ah susah ah jelasinnya).

Kita nginep semalem di sebuah gereja kecil gitu (soalnya tempat orientasinya jauh, sekitar 3 jam-an dari rumahku di sini), terus hari minggunya ikutan dah tuh yang namanya “Church Service”, gaya bener dah ya (hampir setiap minggu loh aku harus ke gereja). Bukannya murtad atau apa, tapi ya emang diajak, dan harus begitu, tapi ya ngga papalah, ikutan nontonin pastor doang kok. Kocak juga rasanya pas numpang solat di gereja, rasanya sungguh aneh, hemmm… Oiya, pas malemnya, aku minta diajarin bahasa korea sama best friendku, si Minju. Masalah baca hanggul sih oke, tapi pas dites, aku suruh dengerin dia ngomong, terus nulis apa yang dia omongin pake huruf hanggul. Ternyata susah juga, susah ngebedain antara beberapa huruf. Secara native speaker gitu, tapi seru banget, entar pulang aku mau beli buku deh, terus belajar bahasa korea.

Setelah hampir 9 bulan pengalamanku di Arkansas ini, aku belajar banyaaaaak banget. Mungkin kadang aku suka ngerasa ngga betah, dan kurang bebas (secara di sini mau kemana-mana susah kalo ngga punya mobil, jadi harus minta dianterin), atau ngerasa kangeeeen banget sama rumah, tapi pelajaran yang aku dapet setimpal, malah berjuta kali lipat daripada penderitaannya (haha lebay). Aku kenal banyak teman baru, ngga dari amerika aja, tapi juga dari berbagai negara yang lain (dan tentu saja jadi tempat nginep gratis kalo suatu hari aku bisa mengunjungi mereka, hahaha), di sini juga aku jadi sadar seberapa pentingnya belajar (taun lalu kan kau males banget ya, main mulu kerjaannya), di sini aku mulai sama yang namanya baikkan sama adik sendiri (tau sendiri bagaimana hubunganku sebelumnya sama si Eva), Dan yang paling penting, aku jadi sadar banget, who and where I am belong to. Jadi nyesel, dulu suka sebel banget kenapa harus terlahir di Indonesia, suka menghina-hina jalan raya kalimalang lah, suka sebel sama sistem angkot dan pendidikan di Indonesia lah, dll. Sekarang aku sadaaaaar banget, ternyata emang di tempat sendiri itu lebih enak! Ngomong pake bahasa sendiri, makan makanan sendiri, tradisi-tradisi sendiri, pokoknya emang paling klop lah. Pas baru dateng ke sini, apa-apa rada culture shock juga, misalnya 3 hari pertama ngga makan nasi rasanya tersiksa banget, atau pas ke kamar mandi, kamar mandinya ngga pake air, tapi pake tisu, rasanya aneh, ngga beres, ngga afdol (jangan ketawa, emang bener kok). Atau pas baru datang, pas summer, jam 7 malem tapi kok masih terang, ngeliatnya aneh (mana pas summer itu puasa, bayangin deh buka puasa jam 8 malem, coba puasa itu pas winter, jam 5an udah gelap). Tapi ya secara waktu berjalan, lama-lama kebiasa juga. Jadi inget pas baru dateng ke sini, nonton tv, tapi ngga ngerti di tv ngomong apaan (abis ngomongnya cepet sih -__-), atau pas ke sekolah, mau ngomong sama orang tapi gagap takut salah. Butuh waktu adaptasi, sampe akhirnya sekarang, nonton tv ngerti, dengerin lagu ngerti satu-satu kata-katanya, mau ngomong, tinggal ngomong otomatis ga pake mikir. Artinya kan bahasa inggrisku berkembang ya? Meskipun aku ngga ngerti yang namanya grammar, soalnya di sini orang-orang ngga pake grammar. Ada yang tau tentang grammar aja jarang (aku tanya temenku tentang past tense, future tense, lalala pada ngga tau). Insya Allah sih sekarang kalo ngomong lancar, tapi jangan pada ngarep ya entar aku pulang ulangan bahasa inggrisku dapet 100 semua, soalnya di Indonesia kan yang namanya belajar bahasa inggris itu belajar grammar, bukan belajar ngomong. Kata coordinator ku, biasanya setelah exchange student pulang, bakal ngalamin yang namanya Reverse Culture Shock, alias pas balik pulang, jadi culture shock di negri sendiri. Kalo dibayangin serem juga ya, setidaknya kalo culture shock di amerika kan, di sini kita ngga selamanya, cuman setaun, jadi ngga usah takut, nah kalo culture shock di negara sendiri? Mau pulang ke mana coba? Tapi semoga aku ngga shock entar, hahaha, ngga shock makan nasi 3x sehari, ngga shock ke kamar mandi yang ´ngga kering´, ngga shock jam 7 malem udah gelap gulita, ngga shock sama udara panasnya (di sini, 25 derajat aja aku udah kepanasan sekarang), dan tentunya ngga shock sama pelajaran yang susah di sekolah (wah kalo yang ini mah kayanya ngga mungkin). Pokoknya intinya, aku berterima kasih sekali kepada AFS yang udah ngirim aku ke sini, terima kasih ke Department of State yang udah bayarin program ini, makasih ke ACES yang udah ngurusin aku selama di sini, makasih ke host family, host school dan semuanya yang udah membantu Lily selama di sini. Dan tentunya, makasih banget state of Arkansas, buat kenangannya selama ini, aku pasti bakalan inget terus, selamanya. Oh iya ngomong-ngomong, kami para exchange students di sini diakui loh sebagai travelers yang berpengaruh di Arkansas, kita dikasih sertifikat gitu sama state of Arkansas, yang isinya menetapkan kalo kita adalah tamu kehormatan di Arkansas. Biasanya sertifikat ini dikasihin ke politisi, artis, atau orang terkenal dari luar Arkansas yang mampir ke Arkansas, wah rasanya bangga sekali dianggap jadi orang penting, hehehe. Aku juga dapet sertifikat dari ACES karena udah melakukan kerja volunteer, waktu itu aku mungutin sampah (ngga elit?) di jalanan tanpa dibayar, hahahaha.

Sertifikat dari Gubernur! Uoh!

Sertifikat hasil jadi tukang pungut sampah

Ini tambahan doang, baru dikasih gantungan kunci imut-imut sama temen haha (ga nyambung)


Sumpahlah pengalaman di sini ngga kebayar pake uang saking banyaknya, kalo flash back ke belakang, rasanya aku jadi tambah dewasa (emang udah tua sih -__-), dan sama sekali ngga ada yang harus disesali (walaupun kadang-kadang kalo lagi kambuh aku suka kepengen pulang melulu, hehehe). Ngga nyesel pokoknya jadi anak exchange, pengalaman berharga tak ternilai meskipun harganya adalah menunda kelulusan SMA setahun, huaaaaaaaaaaaaa…

Sekian, Ciao!

April 26, 2010

Video Lily live from Arkansas

Haloo semuanyaaa :) Check my video out! Hehehehe.

Apakah video lebih mempan dari tulisan kata-kata? Hehehe, salam buat semuanya ya :) Tunggu bulan Juli!

♥y'all :)) mmuah!

April 20, 2010

Selintas tentang prom

Hai, Sabtu kemaren ceritanya prom di sekolahku di sini. Aku maleeeees banget, kalo ngga dipaksa dateng sama Host Mom ku, mungkin aku bakalan ngga dateng deh -_-. Dari malem sebelum prom, aku udah dipaksa gitu dipakein rambut keriwil-keriwil, jadi tidur harus di-rol segala rambutnya, ampun deh.Mana harus pake hak tinggi yang bikin kaki meringis dan menangis, haduuh...
Rambut di-rol
Pas hari prom nya dateng, dibuka dah tuh rol rambut, gile kribo! Bersyukur banget deh lahir rambut lurus, ternyata Lily kalo rambutnya keriting jelek banget! Udah gitu mulai deh dijadiin bahan mainan, di dandanin, di mainin, ah mmenjerit hatiku, tapi ngga bisa ngapa-ngapain. Intinya sekitar jam 6an, date nya host sisterku dateng, terus aku ikutan jadi kambing conge di antara mereka berdua, diajakin makan di restoran mexico,abis itu melajulah ke acara prom nya.

Sampe sana, wah orang-orang pada rapih gitu, kocak ngeliatnya, terus (banyakan) pada bawa date, Lily sendirian gitu ceritanya, jadi cuman ngeriung sama Christina dan Sierra, teman-temanku yang tidak punya date juga (baca : tidak laku).

Ternyata prom teh membosankan, di sana aku cuman makan sama nontonin orang pada joget di lantai dansa, mungkin kalo Lily punya date sih, bakalan asik, tapi ya apa mau dikata, karena tidak laku, jadilah diriku sendirian, hahaha. Udah gitu kaki sakit, jadi selama acara akumah nyeker. Tapi terus ada temen yang ngajakin dansa, aku pengen nolak, tapi dah formalitas, yaudah joget lah sebentar (ga pake sepatu).

Setelah 4 jam, akhirnya prom selesai, tapi ternyata tidak hanya itu saja. Setelah prom, rupanya ada project prom, acaranya kaya semacam games, bagi-bagi hadiah gitu, terus kita juga boleh ganti baju, jadi aku dateng ke project prom pake piyama. Awalnya sih boring nih acara,tapi setelah games sama undiannya dimulai seru juga. Aku ikutan games bowling di Nintendo Wii sama main Guitar Hero. Oh iya, lumayan loh,aku dapet beberapa hadiah, di antaranya DVD player, Flash Drive 4gb, CD, botol minum, tas 2 biji, sama voucher potong rambut. Acaranya selesai jam setengah lima pagi, begitu pulang langsung tepar, hibernasi sampe siang... Hoaaahh...
Ini beberapa foto-fotonya :












Ahh 2 bulanan lagi Lily pulang, udah ngga sabar pengen packing terus pulang ke rumah... Pengen ketemu temen-temen, pengen pengen pengeeeen! Pengen ikutan kopi darat sama anggota RB, pengen jalan-jalan, pengen ngumpul sama keluarga. Ya sabar deh, 2 bulan doang, Lily pasti bisa!Yossshhh!

April 15, 2010

Job Shadow dan kejadian absurd lainnya

Masa ya, kayanya hari ini otak eke lagi agak eror gitu. Bahasa inggris banyak yang salah, sampe ngomong sama mikir banyak yang salah terus bikin lieur. Misalnya, pagi ini pas ke sekolah di mobil dengerin radio, kan radionya ngomong "Ninetysixpontseven bla-blabla radio..." Terus aku jadi mikir, ninetysixpoint seven teh 76.7 apa 96.7 ya? Abis 20 menit mikir, baru keinget kalo nine itu sembilan, seven itu tujuh (anak sd juga tau) *tapi ini beneran loh, ga dusta.

**********

Oiya, kemaren aku job shadow dokter di rumah sakit. Tugas dari sekolah suruh job shadow gitu. Sebenernya pengen job shadow graphic designer, tapi di sini susah nyari graphic designer, jadi aja job shadow dokter. Tapi sumpah deh ngga nyesel, soalnya dokter yang aku bayang-bayangi (shadow.red), adalah the best doctor I've ever met, serius, namanya dr. Atta.

Ceritanya kemaren aku udah siap-siap nunggu dijemput dokter sekitar jam setengah 8an. Pake kemeja rapi terus rok sepan biar kece. Pas dokter dateng ngejemput, rupanya ada anaknya ngikut, jadi kita nganterin anaknya dulu (masih 9 taun kok umur anaknya, Lily tidak suka berondong asem) ke sekolah. Abis itu kita mampir ke kroger (kaya supermarket gitu.red), si dokter beli sarapan (aku yang ditawarin sarapan menolak, seperti kebiasaan orang indonesia yang kalo ditawarin apa-apa bilangnya 'ngga'). Abis itu sekitar jam 8an, kita nyampe di klinik dokter yang nempel sama rumah sakit. Nama klinik nya, "St. Joseph Mercy Clinic" yang sesuai namanya memang rumah sakit kristen.

Ternyata jadi dokter itu sibuk loh! Dari pagi jam 8 aja udah pada dateng itu orang-orang penyakitan (pasien.red). Terus mana pasiennya aneh-aneh. Oh iya, dr. Atta itu spesialis luka dalam, atau bahasa kerennya spesialis internal injuries. Jadi pasien yang dateng, yang patah kaki lah, yang keserempet lah, yang kesandung lah, dst. Pasiennya juga aneh-aneh dan tidak terduga, ada yang ketembak gara2 rebutan cewek terus jadi lumpuh gabisa gerak (tapi masih aja ganjen tuh pasien, masa nanya-nanyain "udah punya pacar belom?", "mau nomer hapeku ngga?" -_- omeji). Terus ada lagi yang jatoh pas lagi motong rumput di kebon (gimana coba ya?), terus sama si dokter malah diceramahin suruh berenti merokok. Ada pasien yang minta vaksin soalnya dia mau pergi ke Zimbabwe (wah), dan ternyata pasiennya itu adalah vice president AFS cabang Arkansas yang notabene adalah organisasi yang ngirim aku ke sini. Tapi yang paling bikin aku 'waw' terkesima banget sama dr. Atta, pas pasien terakhir (udah sekitar jam setengah lima sore waktu itu), adalah perempuan 40 taun super obesitas, dan dia kesakitan gara-gara ada bisul super gede di pangkal paha deket %&*#@& nya. Gede banget dah itu bisul, serem, warnanya ungu campur biru campur merah (udah kaya pelangi aja dah). Terus kan di oprasi kecil (aku nonton loh), darahnya, alamaaak... Padahal Lily biasa paling semangat kalo suruh bedah ikan mas idup pas pelajaran biologi, tapi ini mah gabisa dibandingin sama ikan emas... Darahnya seger banyak bener dah sampe Lily aja ngeliatnya aduh... Pokoknya oprasinya berlangsung sukses dan mengerikan. Terus karena si obesitas ini adalah pasien setia, (soalnya dia penyakitan), jadi udah akrab sama suster dan dr nya. Tapi sayangnya dia nolak pas mau dikasih resep obat, soalnya dia bilang 'lagi gapunya duit'. Nah, ini yang bikin aku kaget... Si dokter pun nelepon apotek, terus mesenin obat buat si pasien, dan dibayarin 100% itu biaya rumah sakit sama obatnya... Baik banget...

Pokoknya dr. Atta itu adalah tipikal dokter yang jadi dokter bukan gara-gara kepengen banyak duit (meskipun dia banyak duit), tapi dia pengen aja nolongin orang. Orangnya juga kocak, pasiennya pada suka sm dia, pokoknya MENGAGUMKAN deh. Aku menikmati job shadow kemaren, sangat menikmati, tapi bikin aku jadi mikir... Kayanya bagian diriku yang 'pengen jadi dokter' niatnya ngga tulus sejuta persen buat 'nolongin orang' deh, kayanya aku cuma pengen keliatan 'keren' aja gitu jadi dokter, (dan juga tentu faktor pendapatan). Aku malah sekarang lebih yakin ke disain grafis, kayanya emang itu deh jalan hidupku, cita-citaku, masa depanku...

Eh ngomongin masa depan, aku nemu sebuah situs dari blognya bang Bena. Nama situsnya, RamalanNama.com, ceritanya kita bisa ngeramal masa depan kita jadi apaan gitu (cuman main-mainan sih)





Asa, ngga salah? Lily kan calon disainer grafis? KENAPA INI JADI TUKANG OJEK MOTOR? Ya Alloh, lily naik motor aja ditilang melulu, gimana jadi tukang ojek? Karena penasaran, akhirnya akupun mencoba nama teman-temanku yang lain...

Wah, kayanya masa depan temanku yang lain kok bagus-bagus ya? (Ya meskipun si Eci cuman bisa jadi bidan, tapi kan jauh lebih elit dibanding jadi tukang ojek kaya Lily). Apalagi itu masa depannya si Hendri, pembalap motor, duh udah kaya Palentino Rosi dah... Terus eneng Vanya jadi ahli ekonomi, pengganti Sri Mulyani mungkin dia. Tapi selain yang bagus, ternyata ada juga nasib teman-temanku yang absurd... Di antaranya...






Wakakakakakdnalsfhjashgksdjghsjkghksghkd... Pas ngeliat masa depannya si Tara, waduh perasaan kok ANEH banget? Naon deui tokoh kartun, itu teh gimana maksudnya, masuk ke dunia kartun gitu si Tara? Hahahaha... Eh tapi pas nyobain yang punya si Faza... PAKAR SEX, anyiiir, teu nyangka lah ternyata si Faza berpotensi gitu jadi pengganti nya dokter Boyke, hahaha...
Tapi ingat, jangan percaya ramalan, dosa itu. Kalo mau dijadikan pedoman ya boleh, siapa tau aja bener Lily emang bagusnya jadi tukang ojek (naudzubillah min dzalik ya gusti, ampun itu canda ngomongnya). Kalian juga bisa lah coba sendiri itu situs, dijamin araneh jawabannya, hahaha.
Yaudah sekian dulu, ciao!

April 12, 2010

Masih gila ngga?

Oiya, masih seputar 'Lily gila' lanjutan dari posting yang kemaren. Lily yang ceritanya keur galut (galau dan kalut), akhirnya bercerita kepada 2 buah teman yang ia kasihi (bukan Lily tidak mengasihi teman-teman yang lain, tapi kebetulan yang ini emang temen baik dan pas Lily lagi ol, mereka ol, klop lah), namanya Decia dan Btara (nama gaulnya si Bochoi dan si Torit). Dan mereka pun memberikan tanggapan atas hal memalukan yang aku lakukan tersebut.

Menurut Decia : "Tenang aja Ly, palingan ketawa doang. Ngga bakalan mikir yang aneh-aneh kok."

Menurut Btara : "Kalo ada yg gitu ke Tara mah, palingan Tara sangkain main-mainan, candaan doang."

Oke menurut kedua pakar ini, hal tersebut sama sekali bukan masyalah. Karena mungkin akan segera dilupakan, ngga bakal dipikirin macem-macem, dan hanya dianggap candaan oleh beliau. Okelah, meskipun masih rada gimana gitu, I try not to thinking too hard about this anymore, soalnya gila lah, abis melakukan hal tersebut, selama hampir 2 x 24 jam ini, pikiran Lily galut tea. But you know what, kata orang-orang mah Life goes on, Allah pasti menunjukan jalan yang terbaik, amiiin (jadi intinya diserahkan kembali kepada nasib). Yeaah!



********************************************************
Oke move on lah ke topik yang lain. Kalo ada yang nanya, "Siapa orang yang paling kamu jeles-in (iri.red), pengen banget jadi orang itu kalo bisa." Maka Lily akan menjawab,
"Para lelaki."
Wedeeeeh... Ini bukan Lily mau jadi transgender atau apaan ya. Bukan pula Lily kelaki-lakia-an, naksir cewek apalagi biseksual (amit-amit masya Allah). Tapi gara-gara kayanya kalo jadi laki-laki kok, segala macem 'lebih' aja dari perempuan.
Nih, imam laki-laki, tukang adzan di mesjid laki-laki, tukang cendol banyakan laki-laki, dokter kandungan banyakan laki-laki, laki-laki bisa nembak cewek tanpa merasa itu hal yang memalukan, laki-laki mau solat ga butuh mukena pake baju seadanya juga jadi, laki-laki gendut dikit imut-imut (kalo perempuan gendut dikit? diprotes sana-sini mulu). Tuh enak kan?
Lily suka kok jadi perempuan, suka suka suka dan rela rela saja. Banyak enaknya juga jadi perempuan, tapi kan ini pertanyaannya 'kalo bisa', ya jawabannya juga 'kalo bisa', jadi tidak perlu diambil hati, hahaha. Saya tetap perempuan kok, lahir batin (insya Allah), terima kodrat.
*********************************************************************
Oke move on lagi. Hari Jumat kemaren, aku dikasih jam tangan loh sama host sister kesayanganku, si Gabi... Sebenernya ini kado ulang tahun yang telat, tapi gapapa kok, soalnya aku suka jam tangannya♥




Tuh dia gambar jam nya. Itu sebenernya jam buat laki-laki (lebih gede dikit dari ukuran jam serupa buat yang perempuan). Tapi aku emang lebih suka modelnya yang laki-laki, jadi si Gabi pun beliin yang model laki-laki. Tapi biarpun salah alamat gini, tetep oke kan? Hahaha...

Yaudah sekian saja, muah muah salam cinta dari neng Lily.

March 31, 2010

Spring Break (yang sudah lewat)

Hai, karena lupa posting waktu spring break kemaren, akhirnya baru bisa posting gambar-gambarnya sekarang :)
Hari senin minggu lalu (tanggal 22, hari pertama spring break) aku kan ulang tahun! Suit suiiit 18 taun nih, berasa tua gimana gitu :p Menurut tanggalan Indonesia (GMT +7), pas hari Minggu nya kan aku harusnya udah ulang tahun ya, (tanggal 21 setelah lewat jam 12 siang), tapi pas hari itu, aku, host dad, dan host sisters ku pergi ke gereja. Pulang dari gereja, berdalih karena host sister ku dapet straight A's dan berhasil melewati tes cheerleader, akhirnya host-dad ku memboyong kami ke restoran Mexico, namanya La Hacienda.
Abis makan, ceritanya, tiba-tiba ada yang nyanyi2 lagu mexico gitu. Aku sangkain live performance dari restorannya gitu, aku sama host sisterku Gabi, mulai goyang-goyang (ceritanya joget-joget kecil gitu). Eh tiba-tiba itu segerombolan pengamen (maksudnya abang-abang yang nyanyi lagu meksiko tadi), datang menghampiri mejaku, terus aku dipakein selendang meksiko sama topi sombrero. Aku sangkain mereka 'pick random' people gitu, eh taunya tiba-tiba mereka bawa kue gitu! Wah rupa-rupanya ini kerjaan Host Dad ku sama host sisterku Micah, hahaha. Makasih ya surprise nya!
Lily, sombrero dan kue
Hari senin nya, ulang tahun 'real' ku di amerika (karena sudah tanggal 22 yeeeeyyy...) Aku dapet 2 birthday cake. Yang pertama, kue cantik dari toko, ada hello kitty-nya gituu.. Yang kedua cake buatan sendiri! (pertama kali aku bikin cake haha). Amburadul sih, tapi rasanya dijamin lebih maknyusss (beneran loh!).
Kue cantik dari toko


Kue amburadul Lily (tapi lezat!)



Tiup lily(n)!




Dapet kue yang ada potongan namaku (meskipun orang tokonya salah eja L.I.L.I)





Buka kado :)


Oh iya, hari selasanya aku nonton persalinan bayi sapi sungsang! Kasian deh bayinya mati... Tapi gila lumayan serem juga nontonnya, masa tangan bidan sapinya harus dimasukkan ke anus si sapi gitu! Terus darahnya muncrat crat crat crat! Ada kali 8 ember darahnya, berlinang gitu.. Serem banget! Tapi pas abis ngeliat gitu, jd makin sayang sm si mamah, karena aku tau skrg bagaimana pengorbanan beliau :D




Bayi sapi yang wafat


Yaudah sekian dulu yaaa :D jumpa lagi nanti, mmuah mmuah!


March 15, 2010

Weekend at Minju's House




Haloha! Weekend ini, dari jumat kemaren sampe minggu, aku nginep di rumah Minju, temenku sesama ana exchange dari korea :) I had so much fun! Asik deh pokoknya :)) Pas aku dateng jumat sore, kita langsung ngabur ke mall, kita pergi bertiga, aku, Minju, sama temennya Minju namanya Hilda. Kita ngabur ke Park Plaza mall, asik liat-liat, belanja, foto-foto, nyobain gaun prom, dll.

Pulangnya, kita nonton film sampe pagi, terus hari sabtunya, kita masak-masakkan! Si Minju punya setumpuk makanan korea, enak-enak, pedes-pedes gitu. Sambil makan, kita nonton film di internet, kita nonton film favoritku, Lovely Complex, sama nonton Exploration Human Body Super Junior sampe malem. Kalo ada yang aku ngga ngerti, sama si Minju diterjemahin :0 Wah keren banget deh nomong korea! Pengen belajaaar >///<

Terus hari minggu, kita main photoshoot deh, gambar-gambar lengkapnya akan diaplot di blog project lily, yang link nya ada di postingan sebelumnya :) Tapi mungkin baru diaplot besok, soalnya harus diedit-edit dulu biar bagus :D Tapi ini diliatin sediki saja gambar-gambarnya :D Ah udah harus balik pulang ke rumah host family ku nih! Padahal masih pengen main-main sama Minju >_<, entar lagi deh kapan-kapan yaaaa :)

Hilda & Lily :)

Hilda, Minju, Lily @ Mall


Sikat Gigi :)



Beberapa Foto pas Photoshoot :)

March 7, 2010

How I'm wasting time

Akhirnya aku nonton AUGUST RUSH, film yang dibintangi Freddie Highmore, lelaki yang menjadi guilty pleasure nya si Eci. Asalnya aku acuh tak acuh kalo si Eci ngomongin Freddie, but after I watched this film, aku mengerti perasaan si Eci, Freddie is just really so adorable. Cute, babyface (padahal seumur, tapi kaya masih kecil gitu mukanya), but still not enough to make me crazy, hahaha. Filmnya sendiri, lumayan bagus, cuman endingnya emg ngegantung gitu sih. Cuman lumayan lah buat ngabisin waktu :)

Selain nonton August Rush, aku asik ngabisin waktu latian salto di trampolin. Hahaha konyol banget ya. Tinggal latian mendarat yang 'mulus' aja. Sekarang lagi latian biar bisa back flip juga ;D Belajar salto gara-garanya, kemaren pas lagi asik loncat-loncat di trampolin, datenglah temen sekolah, temen host brotherku, namanya RJ, dia langsung memamerkan teknik salto dan back flip di trampolin, and that was Awesome! Kaya berasa nonton power ranger live action gitu, hahaha.

Oiya, aku sediiiiiihhhh, soalnya pas hari kamis kemaren, John Park tereliminasi dari American Idol, huhuhuhu... Tapi ngga apa-apa ya JP, kamu entar balik aja ke korea, jadi artis gitu ;)

Segitu aja, ngga tau mau nulis apaan lagi :p ciao!

March 2, 2010

hei ho!

Sabtu kemaren kan ada trip buat para exchange students di Arkansas. Tripnya terdengar garing dan ngga wajar sih, masa jalan-jalan ke perpustakaan sama ke museum harus bayar 15 dolar alias seratuslimapuluhribu? Tapi ya ngga papalah, itung-itung bayar juga pake duit hasil dikasih.
Asiknya aku ketemu sama temen-temen para exchange students. Ada juga anak baru dari Brazil, Czech Republic, dan Malaysia. Udah seneng banget pas tau ada anak baru dari Malaysia, udah berimajinasi gitu mau ngobrol pake bahasa Indonesia campur-campur melayu, udah latian dalem hati, "kalo ngomong 'kamu' diganti jadi 'awak' karena bahasa melayu awak artinya kamu" udah riang banget, abisnya hampir 7 bulan terakhir ini, bahasa indonesia saya jadi bobrok karena tidak pernah dilatih dan digunakan lagi. Eh tapinya, dasar bagai pungguk merindukan bulan, mau ngomong bahasa indonesia di amerika memang agak-agak tidak mungkin, ternyata si anak malaysia ini mempunyai kekurangan, alias tuna wicara dan tuna rungu. Aaaah gimana mau ngobrooool? Yasudahlah akhirnya aku urungkan niatku.
Meskipun ngobrol-ngobrol bahasa indonesia tidaklah jadi, aku masih asik ngobrol sama teman-teman yang lain, apalagi udah lama ngga ketemu sama si Minju. Ehtapi dasar Lily si hoki, pas jalan-jalan ke museum, ada seorang bule yang sedang 'belajar' bahasa indonesia. Agak terpukau juga, kok ada bule yang belajar bahasa indonesia, dia bisa lancar mengatakan "Saya tidak suka bawang bombay." Wah! katanya dia belajar dari temennya selama dia di Jerman, nah temennya ini orang Indonesia yang lagi sekolah di jerman, uwow. Doipun nanya-nanya beberapa frase dalam bahasa indonesia, yang tentu saja aku jawab dengan senang hati.
Hari itupun, dari total 15 students yang ikut trip, 4 diantaranya adalah siswa YES, alias siswa beasiswa dari department of state. Dan tentu saja karena ke sininya dapet gratisan, harus ada yang dilakukan sebagai pengorbanan. Kita-kita anak YES harus bikin presentasi tentang 'The Little Rock Nine' yaa semacam grup yang menjadi pelopor pendidikan bagi orang kulit hitam di Arkansas, mungkin kalo di Indonesia ya kaya Kartini kali ya. Aku sih ngasih presentasi yang biasa saja, karena ada 2 anak YES yang luar biasa presentasinya. Pertama, anak YES dari turki, namanya Zeynep. Luar biasa kenapa? Zeynep ini tidak bisa melihat, jadi dia membaca dan menulis pake huruf braille. Aku terpukau banget pas ngeliat dia baca huruf braille, dia bisa baca cepet banget, padahal huruf braille jendilannya kecil-kecil kaya jerawat gitu, hebat banget deh! Yang kedua adalah anak malaysia yang tadi aku sebutkan tadi, dia presentasi pake 'sign language', alias pake bahasa isyarat. Gila keren banget, kaya nari gitu tangannya lincah banget, penterjemahnya pun mengartikan apa yang dia maksud. Setelah itupun aku coba ngobrol sama si anak malaysia ini, pake kertas sama pensil. Aku juga belajar sedikit bahasa isyarat, meskipun baru ungkapan ringan semacam "Halo" atau "Terima Kasih". Aku yang asalnya rada-rada kecewa, setelah itu malah jadi seneng banget 'belajar' ngobrol sama dia :)
Setelah ngeliat mereka berdua, aku jadi bersyukur banget dengan apa yang aku punya. Ngga kebayang kalo kita ngga pernah denger suara sendiri, ngga bisa denger musik, atau ngga pernah tau warna merah itu kaya apa. Aku ngga yakin kalo aku punya kekurangan kaya mereka, bisa ngga aku berprestasi kaya mereka. Mereka punya kekurangan aja bisa dengan mandiri ke amerika, jauh dari keluarga. Aku jadi punya tekad, suatu saat aku mau belajar bahasa isyarat atau belajar baca huruf braille. Aku mau bantuin orang-orang yang punya kekurangan ini, mungkin bisa juga sambilan jadi penterjemah bagi mereka ;)
Sekian tulis-tulisan hari ini, kapan-kapan disambung lagi, ciao :D
nb : aku ngakak baca postingannya vanya, pas dia bilang foto bt temanya winter, dia pake jaket macan garong, wakakakaka, ngga kebayang! kalo mau baca postingannya si eneng, klik di sini saja!

February 23, 2010

Surat Sahabat :D

Haloha kawan-kawanku yang cantik-cantik dan tampan-tampan :) Hari ini aku sedang senaaaaaang sekali, karena pas tadi pulang sekolah buka mailbox depan rumah, ada surat untukku! Suratnya dari my best-pals di curug dan di ponkel sana hahaha :) Suratnya guedeee, pas ngeliat perangkonya, ngejajar 35rb perak, wah kalian rela menghabiskan tujuhbelasribulimaratus per-orang untuk mengirimi Lily kabar! senangnyaaa ^o^

Ini dia suratnya! di dalem amplop coklat yang gede itu, ada 2 amplop lagi, satu dari si eneng, satu dari si bochoi :)

Yang ini kartu dari Bochoi, isinya :
"Hell-o Lily,
Ahahaha... Yuhuuuu America!!! Kapan balik woi?
kapan nich :
- nge-94wLz bareng
- nyubuh
- ngegosip
bareng lagi???
eh eke kenjen sama yu nich akaka *ahaha bingung mau nulis apah :p*
Maaf iah Lama yupz nunggowna..
Sm094 u b4e2 azah yupz di AMERIKA. xixixi...
eh gak kerasa ya, el udah setengah taun aja di Amrik, kita-kita yang masih pada ngerem di Indonesia juga udah pada mau lulus-lulusan, trus KULIAH deh! wogh!! oiya Ly, doakan eke 'n enenk panyaw yupz biar keterima di SAPPK ITB! AMIN!!! 9anak2 61 lain doain jugaa..) hehe. Taun depan kamu Ly! FSRD ITB! uhuy~!
tschuss! salam sayang en cinta♥
ECI"


Yang ini dari Eneng Vanya, isinya : *banyak hurup hanggulnya, maap ya kalo eke salah baca, belon lancar kaya el sih eke haha *entar eke tanyain ke temen eke yg org korweaah dewh*)
"Anyeonghaseyo! *2 kosa kata hanggul selanjutnya eke ndak mengerti*
H3yLoW GAyz... xixix :))
4qo3 phaq3 Bhz gawLz jugh4 yach...
trimzh q4rtuw iankz kem4r3n. 4qhoey chen3nck dech dh4pheud k4rtuw :)
eke juga rindu loh (sekarang pake bahasa biasa ya, capek ah nulisnya wkaka"
apa kabar di sana?
eh iya, eke doain juga el bahagia di sana, gak dijajah lagi sama bangsa sana kekeke,
CEPETAN PULANG! cepetan! biar nyusul ka ITB tah!
ntar kita nge-kos bertiga hihihi♥
eh iya, sekarang eke BISA bahasa korea loh hihi FREAK loh! *ngga bisa baca hanggul berikutnya, haha :p*
bales lagi yeuh! khukhukhukhu :p
Bogoshippo!!! eke kangen nenkz (note : bogoshippo artinya kangen)
trus trus... eke ada oleh-oleh nych dari bali haha :p di pake yaaach! gelangnya sengaja merah putih, biar gak lupa tanah airmu wakakak. bajunya barong gitchuw eke and bhocoy punya, jadi kembaran deych hihihiy (ps : tapi di dalam amplop tidak ada baju barongnya! kemana tuh baju?)
SEDANGKAN, sapunya... buat bersihin sisa-sisanya penghapus kalo lagi gambar, biar gak kotor haha.
Omong-omong, GD dipenjara gak sih? isunya di sini dipenjara lowh...
udah yach!! DIBALES LOH! jangan lama-lama ntar kamunya keburu pulang! wakakak
Dadaaaah~~~ Annyeonghigaseo~ muah muah! XOXOXOXOXO♥
3N3NK 94Ho3LZ 481Z...
vanya"



ini merchandise dari si eneng (oleh-oleh pas dia dari bali, uhuy)
Agak dimaklum ya kalo bahasa yang dipakai terlampau gaul, sampai susah dimengerti. kita kalo ngobrol emg suka pake sandi sih, biar ngga sembarang orang mengerti. Cuman orang cermat nan intelek yang bisa dengan mudah memahami kode sandi ini (ya macam kita-kita gitu deh).
hari ini aku juga senang, karena berhasil ngejait satu lagi tas di kelas menjahit, dan tentunya lebih bagus dan okei... tapi ngga aku publish dulu, karena tas ini mau aku jadiin kado buat Minju (lumayan ngehemat ga usah beli kado, tapi lebih spesial karena handmade). entar kalo aku udah kasihin ke dia, aku publish, okei?
yaudah sekian dulu, buat Bochoi sama eneng, ditunggu ya balasan surat penuh cinta dari Lily, mmuaaah, kangen deh sama kalian :D