July 9, 2009

Tribute to Indonesia

Kemaren, aku dan hampir semua anak AFS dan YES chapter Jakarta, latihan untuk persiapan acara "Tribute to Indonesia" tanggal 17 Juli nanti. Apa itu acara Tribute to Indonesia? Nah jadi, selain aku dan teman-teman yang dikirim keluar untuk pertukaran pelajar, ada orang luar negri juga yang dikirim ke Indonesia untuk pertukaran pelajar, dan acara ini adalah acara pelepasan, karena mereka sudah kurang lebih tinggal selama setahun di Indonesia. Aku cuma tau sedikit tentang anak pertukaran pelajar yang dari luar datang ke Indonesia, salah satu di antaranya disekolahkan oleh host famnya di Al-Azhar Kelapa Gading, aku lupa namanya yang jelas bule Prancis. Ada juga yang namanya Marleen, dari Jerman, aku lupa tapi tinggal dan disekolahkan di mana sama host famnya. Aku kurang tahu kalo yang ditempatkan di provinsi lain, tapi setahuku kalo yang di Bandung itu disekolahkan di SMA 8 Bandung, *lagi-lagi lupa namanya hiaah -_-*

**********

Lalu apakah yang akan kita suguhkan untuk melepas para bulewan dan bulewati tersebut? Jadi ternyata, kemaren beberapa teman-temanku udah diskusi sama kakaknya tentang tema, dan apa saja yang 'boleh' dan 'harus' ditampilkan. Intinya no dramatisasi, dan temanya Graduation. Kita pun sepakat latihan di rumah Okky yang lokasinya di Harmoni (oke lumayan jauh dari Curug loh). Awal-awalnya kita masih bingung soal konsep, script, lagu, blabla, pada akhirnya kita berencana memainkan drama mini kata yang ditambahkan banyak musik, sehingga kamu menyebutnya STM (Sekolah Tinggi Musik *lol*). Kami di situ dibagi beberapa kelompok, kelompok pemain musik, penyanyi, dan tentu saja pemain peran. Karena aku ngga bisa main musik, dan juga suaraku ngga bagus, aku kebagian jadi pemain peran, walaupun bukan peran utama, peran utamanya si Sascha sama Willy. Jadi ceritanya, tentang anak-anak sekolahan jadoel yang mau lulus-lulusan. Terus geng cewe lagi asik ngobrolin ke acara perpisahan sama siapa *aku termasuk geng ini, jadi anggotanya Sascha, Okky, PP, sama aku*, dan tiba-tiba ada geng cowok *Willy, Abe sama Sangga* terus malu-malu ngasihin surat, dan kita dengan gaya sedikit High School Musical, langsung nge dance dan bernyanyi lagunya Vina Panduwinata "Surat Cinaku Cintaku yang Pertama.. Membikin hatiku berlomba.." lalala, terus ceritanya acara perpisahan, dan kita nari-nari lagi sambil nyanyi, terus makna ceritanya ya gitudeh, ah susah dijelasin, pokoknya intinya untuk latihan yang sangat singkat, itu juga udah lumayan sukses lah, awas aja nanti ngga diterima sama kakaknya *raaaawwwrr!*.

**********

Terus aku baru sadar ternyata banyak sekali hal yang harus aku siapkan T___T . . . Nih aku list :
1. Berkas-berkas kepindahan, blablabla yang harus segera dilengkapi.
2. Ke dokter minta tanda tangan surat sehat.
3. Ke Labschool minta legalisir ijazah *lagi*
4. Persiapan untuk talent show *somebody help meee T_T*
5. Essay tentang 'Leadership'
6. Powerpoint mengenai Indonesia.
7. Souvenir untuk Host Family, teman-teman dan Sekolah.
8. Minta surat izin dari kepala sekolah.
9. Persiapan Talent berkelompok buat orientasi dan farewell party.
10. Siapin koper dan barang-barang yang perlu dibawa.

Mati aku.. waktunya sebentar lagi niiiiiih! Argggggh..

1 comment:

ananta rangga permana stokhorst said...

yg dari prancis namanya nathan. yang dari jerman marlene sekolahnya di sma 29, yang di bandung namanya julia. sisanya ada Toon dan margaret yang di makassar dan Arno yang di jogja.