September 19, 2009

happy idul fitri :)

Akhirnya setelah melewati bulan ramadan yang penuh dengan COBAAN di sini, tibalah hari terakhir berpuasa, yeeeey! Aku pengen mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya, buat semua-muanya, semoga tahun depan kita masih diizinkan Allah SWT untuk berjumpa dengan Ramadhan lagi :) Selamat Hari Raya Idul Fitri :D

Aku mau menulis tentang ranking teratas dari "Hari-Hari tersulit Berpuasa di Amerika"
1. Oklahoma - Football Game
Minggu lalu aku dan seluruh penghuni keluarga Hawthorn, pergi ke Oklahoma buat nonton pertandingan football. Yang main adalah Oklahoma State University, dan Houston University. Kebetulan keponakannya host dad ku main buat Houston, jadi kita pake warna merah-merah, warna kebangsaannya Houston. Jarak dari Arkansas ke Oklahoma kira-kira sama kaya dari Jakarta ke Yogya, kita naik mobil, berangkat jam setengah 5 pagi, sampe di sana siang, langsung menuju stadion Oklahoma State University. Berasa dikepung persija, warna kebangsaan OSU adalah oranye manyala. Stadionnya, cheersnya, semuanya keren banget, tapi sayang kita nonton pertandingan pas siang lg panas-panasnya... Dehidrasi total, kepala pusing, laper dan aus, ngeliatin orang makan dan minum pula.. Aku udah ga kuat kunang-kunang gitu, tapi tekad nguatin diri, aku doa aja dalam hati biar kuat puasanya, eh ngga lama, ujan! Kayanya Allah denger doaku, jadi nurunin ujan biar aku ttp adem :) makasih Ya Allah!

2. Lake De Gray
Yang ini 2 minggu lalu.. Aku sekeluarga ke Lake De Gray, alias pantai buatannya orang arkansas (di sini ga ada pantai, maklum ditengah-tengah) jadi aslinya danau, cuman kaya pantai, jadi airnya ngga asin. Wah sama aja, panaaaas bukan main, bikin orang dehidrasi.. Akhirnya aku memutuskan nyebur ke dalem air, ngga keluar-keluar, cuma nongol kepala doang, biar tetep adem. Alhamdulilah triknya sukses, aku berendem dalam air danau kurang lebih 4 jam :p

3. Birthday Parties
Dalam bulan puasa ini, ada 3 pesta ultah. Untung salah satunya pas aku lg ga puasa. Cuman gile bo pas lagi puasa nontonin orang potong kue, makan kue, makan besar, ngiler banget.. Cuma aku sok kuat gitu, kalo ditanya aku selalu jawab "I'm okay, don't worry, I'm not really hungry." Untung kuat iman.. Padahal liat makanan numpuk, aaaaah pengen makan jugaa!

4. Lunch Time @ School
Nah ini juga, di sini bedanya, kalo lg istirahat semua ngga boleh ada yang dalem sekolah, semua harus ke lunch room. Jadilah aku ngeliatin beratus-ratus siswa makan dengan rakus, sementara aku menelan ludah menonton mereka.. Hari-hari pertama yang paling susah, udah kesininya aku biasa aja.

5. Keluarga Angkat!
Nah ini biangnya, mereka asa ga kasian gitu ngeliat aku puasa tapi makan-makan mulu depanku. Udah gitu ngajak nya aneh-aneh mulu, masa aku lg puasa harus ikut ke gereja (haha tapi kapan lg, kocak ngeliatin pastornya hahaha), ngajak ke danau, ngajak ke oklahoma. Haha tapi aku ngerti kok ke-awam-an mereka tentang puasa, soalnya mereka gapernah ketemu muslim puasa sebelumnya. Tapi mereka selalu muji, kalo aku melakukan kerja yang berat, soalnya abege amerika ga mungkin bisa katanya, hahaha..

Nah itulah dia hari-hari tersulitku.. Gimana tentang lebaran di sini? Kebetulan aku lebaran di sini pas hari orientasi, jadi mungkin aku sama anak filipina yang juga islam, Rolie, bakal dicariin tempat solat id sama koordinator arkansas :) Terus aku juga suruh presentasi tentang ramadan dan lebaran di depan bule-bule pertukaran dari berbagai negara (banyakan eropa), doain sukses ya, sekali lg mohon maaf lahir batin!

No comments: