December 14, 2009

weekend story!

Heiho, setelah melewati hari-hari sekolah yang melelahkan, akhirnya datanglah weekend. Pikiran aku bakal melewati weekend dengan berhibernasi, tidur panjang siang dan malam, weh taunya weekend juga cuapek banget. Dan inilah cerita weekend ku, happy reading!

Hari sabtu diawali dengan aku terbangun jam 8:30 pagi (biasanya weekend aku bangunnya jam setengah satu siang – tapi jam 6 pagi selalu bangun kok buat solat subuh (duh alim ye?)). Aku mesti bangun pagi soalnya harus pergi ke bank buat mencairkan cek bulananku, dan hari sabtu bank tutupnya jam 11an gitu, jadi mesti bangun pagi. Jam 9 aku udah siap, tapi dasar orang lain pada lelet, akhirnya berangkatnya jam 10. Abis dari bank nyairin cek, kita ngaso ke Walgreen, si Gabi mau nyetak foto, eh tapi taunya di Walgreen gabisa nyetak foto pake USB, jadi aja penonton kecewa (huuuu…). Abis itu kita lanjut ke toko 1 dollar buat beli hiasan natal, soalnya sabtu malem ada pesta natal di rumah keluarga Mueller, dan acara utamanya adalah tukeran hiasan natal. Aku beli imut gambar rusa, berharap dapet hiasan yang lebih yahud ntar malemnya :p. selesai dari situ, kita mampir ke walmart, nah di walmart ini baru aja bisa nyetak foto pake usb, terus akhirnya penontong senang dan gembira (yeee…). Oh iya di walmart aku juga beli sepatu boot loh! Yiihaaa senang sekali, sepatu bootnya lucu, gaya-gaya koboi gitu, hahaha (aduh senang > <), harganya 20 dollar saja, nih saya kasih liat :
ngiri kan? jealous kan? ya iyalah lily gitu :p
Selesai dari walmart, kita pulang, siap-siap buat ke pesta natal, aku pake sepatu baru dongdong, senang sekali. Aku semangat datang ke pesta, soalnya temenku dari korea, Min Ju bilangnya mau datang juga. Jam 7an, kita udah nyampe di rumah Mueller, rumahnya gede, ada bawah tanahnya, keren deh pokoknya, aku nungguin Min Ju datang sambil main Nintendo Wii. Eh tapi gatau kenapa, Min Ju nya ngga dateng-dateng, hiks, sedih deh, mana aku malas hati ngobrol sama para orang eropa yang seperti aku bilang pada postingan sebelumnya, ‘dunianya beda’. Akhirnya si Min Ju beneran ngga dateng, dimulai aja tuh acara tukeran hiasan natal, tapi dasar apes apa sial, aku dapet hiasan natal dari si orang Turki, yang dibungkusnya asalan, dan isinya adalah hiasan natal bulet, ekstra gede dan berat, warna putih, polos, dengan aksen retak disana-sini, ngga imut sama sekali. Haddeuh yaudahlah biarkan saja. Setelah tukar kado, acara usai, dan kami pulang ke rumah sekitar jam 12 malem, capek…

Dipikir minggu bisa tidur lama, dan bangun siang, tapi ternyata tetep aja harus bangun pagi, karena harus ngikut ke gereja. Di gereja, ada kakek-kakek nanya (lagi-lagi nanyanya begini -_-)
“Are you come from China?”
Terpaksa akupun (lagi-lagi) menjelaskan, bahwa saya ini Indonesia sejati, hanya saja terlahir dengan mata sedikit lebih sipit dari kebanyakan orang Indonesia. Selesai dari gereja, pikiran bisa pulang terus bobo siang, wedeh tapi ternyata, hari itu adalah perayaan pernikahan kakek-nenek Hawthorn yang ke sekian tahun (gatau yang keberapa), akhirnya kita ke restoran buat makan-makan. Aku duduk di meja sama Gabi, dan Yigit si orang Turki. Tapi selama makan, bawaannya pengen muntah, mereka mengobrolkan sesuatu yang amat sangat bukan pembicaraan di meja makan, dan di depan anak innocent seperti Lily ini. Si turki nyeritain pengalaman berhubungan-suami-istri pertamanya waktu dia berusian tiga belas tahun, WHAT? Tiga belas? Ngga salah tuh? Ah sebodo amat, tapi yang pasti geleuh pisan dengernya, nih anak baru 17 taun, tp omongannya udah gila begini ckckck. Udah gitu si Gabi ngomongin pula, waktu pertama kali, dia takut kenapa-kenapa, ngecek ke bidan, (bisi hamil mereun), eh ketawan bapaknya, haduh nih orang pada gelo kali ya? Aku diam tanpa kata, lagian gatau mau ngomong apa, Cuma bisa ber’astagfirullah’ dalem ati.

Abis dari makan, dipikir bisa pulang terus bobo siang, taunya masih mampir ke emol, juga. Lagi-lagi gigit jari, mau beli macem-macem tapi marahal, dan tak punya doku, akhirnya ngeliatin otang-orang belanja aja deh. Terus tiba-tiba babeh angkat eke, nanya emak angkat eke, apakah dia mau cincin kawin baru karena yang lama udah rusak? Dan emak saya tentu saja mengatakan “iya” dan berangkatlah ke toko perhiasan, dan belilah mereka cincin berlian seharga 3000 dollar. WHAT? TIGA RIBU DOLLAR? Hooh, tigaribu dollar alias tiga puluh jutaan. Ya Allah dunia ini memang aneh. Akhirnya setalah itu, kitapun pulang ke rumah dengan selamat, dan aku langsung ngacir, nulis di blog ini. Dan tentunya karena besok sekolah, WHAT SEKOLAH? Deuh sekolah lagi sekolah lagi, tapi tinggal satu minggu sebelum liburan natal, yang tabah ya, Ly… kalo ada waktu aku nulis lagi kok, bye!

No comments: