April 15, 2011

Betapa...

This is maybe not an interesting post, but this is my feeling.

**********
Tahukah kalian betapa inginnya aku segera kuliah? Tapi bukan kuliah macem-macem, aku pengen kuliah di ITB, FSRD. Cuma FSRD... Karena mungkin cuma di situ hatiku bertaut (ceileh).
Aku pengen cepet-cepet hidup sendiri dan ngurus diri sendiri.

Aku tau kalo aku masuk FSRD ITB, aku bakalan jarang tidur, pola makan tidak teratur, dan mungkin jadi jarang mandi. Tipikal anak seni rupa kalo lagi dikejar deadline. Tapi itulah hidup yang aku inginkan. Sesuatu yang kita buat setengah mati dan hanya dengan 'waaah' dari orang-orang, semua kerja keras itu terbayar. Aku ingin kesibukanku adalah membuat hasil karya, bukannya tumpukan soal fisika. Aku mau aku dimaki karena hasil karyaku tidak selesai, bukan karena nilai kimiaku yang jeblok.

Aku udah ngeliat gimana arak-arakan lulusan FSRD ITB 2011 kemaren, that was just too awesome. Aku pengen jadi bagian dari arak-arakkan itu. Aku pengen jahit kostum venus. Aku pengen jadi salah satu ubur-uburnya. Aku pengen, aku pengen.

Bagi sebagian besar orang di sini, mungkin FSRD bukanlah jurusan yang 'cukup oke'. Paradigma orang tentang seni, dan bagaimana para seniman, mungkin mereka menganggapnya tidak sepenting dunia sains atau bisnis. Tapi mereka salah, seni adalah hidup kita. Bayangkan hidup tanpa seni, tidak ada lagu di hp? Tidak ada majalah? TV? karena semua itu adalah berkaitan dengan seni.

Aku sendiri, sebenarnya mungkin termasuk orang yang tidak stabil. Aku selalu berubah penampilan sesuai perasaan hati. Aku suka tampil. Aku suka suasana saat berdiri di depan banyak orang. Aku suka diperhatikan.

Hhh, bagaimana kalo aku tidak diterima di FSRD ITB?

Padahal itulah hidupku. Semangatku untuk menjalani semua sisa SMA yang melelahkan.

3 comments:

nadh said...

semangat Ka Lily!!
Live passion of life passionately :)
*well, halo kak! saya sudah lama follow blog ini hihi

Nicholas Pandu Djiwandono said...

Cita-cita jadi mahasiswa FSRD juga adalah satu-satunya hal yang membuat aku semangat untuk menjalani beratnya masa-masa kelas 12.
Aku juga gak tau gimana kalo nanti gak diterima
Kita banyak2 berdoa aja semoga diberikan yang terbaik. Amin.

Livia "Lily" Meilani said...

@nadh : thanks ya :)

@nico : yaap! ayo berjuang sama-sama :D amiin