June 4, 2011

Darren Shan Saga, Cirque du Freak series

Pertama kali aku baca buku ini gara-gara guru kelas bahasa inggrisku waktu di amerika. Aku yang pas itu lagi keranjingan baca buku, kehabisan buku bacaan, dan Ms. Miner (guruku itu) menunjukan buku ini. Dari judulnya, kedengeran seperti genre cerita yang ngga mungkin aku baca. Aku ngga begitu suka buku yang cerita horor atau ada vampir-vampiran, twilight yang orang-orang suka aja aku ngga suka... Belum lagi dari sampulnya keliatan ngga menarik (well event though ada pepatah bilang don't judge the book by it's cover...), tapi berhubung ngga ada kerjaan pas itu, jadi buku ini aku pinjem, waktu itu Ms. Miner punya 5 seri.

Dan setelah baca 5 seri ini, aku langsung suka banget. Pas awal ceritanya kayak ringan, tapi lama-kelamaan kisah petualangannya seru banget... Karena Ms. Miner cuman punya sampe nomer 5, alhasil aku harus minjem ke perpustakaan setempat, tapi ujung-ujungnya aku ngga bisa dapet lengkap sampe nomer 12, aku cuma bisa baca sampe nomer 7.

Sampailah 3 hari lalu, pas aku lagi ngga ada kerjaan banget, aku download sisa 5 bukunya, dan yap aku baca lewat hp, dalam 2 hari aku namatin semuanya, dan endingnya keren banget sumpah. Kalo buku Harry Potter keren tapi endingnya ngga ngena, maka buku ini ciamik sampe akhir, meskipun di beberapa kisah ada yang sedikit kurang greget, tapi over all, I love it.

Bercerita tentang Darren Shan (well nama pengarang bukunya juga Darren Shan, dan di akhir cerita kita cuman bisa manggut-manggut gimana kerennya Shan menggunakan namanya untuk buku ini!), anak kecil biasa yang terjebak ke dalam kehidupan luar biasa setelah mencuri laba-laba milik seorang vampir yang dia lihat di sebuah sirkus. Karena hal itu, Darren harus membuang kemanusiaannya dan menjelma menjadi setengah vampir untuk menjadi asisten vampir yang laba-labanya dicuri oleh Darren tersebut. Sedih dan seru juga twist nya dapet banget. Banyak yang lucu dan ngga diduga juga. Pokoknya buku ini recommended banget, bukunya sama sekali ngga childish kok, dan pastinya keren!

Jadi buat yang suka baca buku, buku ini salah satu yang harus kamu baca! Keren!

4 comments:

Fariz Hazmi Ahdiyat said...

gua udah nonton dong ka, tapi kayaknya seri 1 nya soalnya dia baru berubah jadi setengah vampire gitu. tapi nama filmnya vampire assistent :cirque du freak. menurut gua sih keren filmnya.
ada 12 seri ya? pantesan gua nonton filmnya kaya ngegantung gitu, mau dong baca bukunya

Livia "Lily" Meilani said...

baca bukunya riz! sumah seru, aplg tamatnya......................
filmnya mah gantungggg..
donlot riz di internet.

wina said...

uwoo ka lily akhirnya baca buku lewat hape juga ' '/

Monica Highmore said...

boleh minta link download ebooknya ga? aku nyari gak dapet-dapet