August 3, 2012

Aku seorang mahasiswa.

Halo, maaf ya lama ngga nulis..........
Ya seperti yang temen-temen tau dari postingan aku sebelumnya, aku sibuuuuuk banget kerja.. Ini aja sempet-sempetin nulis dulu sebelum siap-siap menjalani hidup lagi hari ini... sampe maleeeem haha.

Saat ini aku mau mencurahkan sedikit isi hati nih, curhat lah gaulnya hahaha. Setelah lebih dari satu setengah bulan kerja jadi karyawan, aku akhirnya menemukan titik jenuh! Yap aku udah jenuh dengan kerjaanku dan ngerasa, 'this is not me' banget. But I am not a quitter, jadi biarpun aku mengeluh, aku tetep ngejalanin kerjaanku sampe kontrakku akhir Agustus ini berakhir, huaaa doain ya biar aku bisa survive.

Kerja jadi karyawan nyadarin aku bahwa, aku ini seorang mahasiswa. Menjadi mahasiswa dan bisa menempuh pendidikan adalah hal yang nikmat luar biasa dan aku tambah bersyukur bisa masuk universitas dan program studi yang 'aku' banget. Aku cuman ngga kebayang jadi seperti temen-temen dan seniorku di Matahari yang hidupnya adalah 'Matahari', aku standing applause banget buat mereka. Aku jadi sadar, hidup itu harus bener-bener dimanfaatkan, bukan hanya dimanfaatkan untuk cari uang tapi juga untuk menemukan dan menjalani 'hal yang betul-betul kita nikmati'. Aku, kalaupun misalnya digaji 10x lipat dari sekarang dengan pekerjaan yang sama, aku tetap ngga mau, aku mau pekerjaan yang bikin aku bahagia biarpun mungkin fee nya ngga seberapa.

Bekerja sekarang bener-bener pelajaran hidup bagi aku. Gimana kita harus sabar dan jangan cepat menyerah. Bagaimana kita melihat kehidupan orang lain yang mungkin kehidupannya beda sama aku yang seorang anak kuliahan. Di tempat kerja aku banyak nyemangatin temen-temen kerjaanku (yang rata-rata umurnya lebih muda dari aku) buat lanjut sekolah supaya bisa 'maju' hidupnya, dan alhamdulilah banyak yang sepertinya terbujuk dan mau coba daftar kuliah dan snmptn tahun depan.

Sekarang tuh ya, setiap aku ngelewat kampus sekedar buat ke atm atau ke bank nya ya, aku ngerasa sediiiih dan kangen banget, dalem hatiku tuh ngomong "Harusnya aku ke kampus... Harusnya hidupku di sini..." Haha sabar ya, Ly, akhir Agustus perkuliahan udah mulai lagi kok :)

Aku terima kasih banget sama temen-temenku yang tetep nyemangatin aku buat jangan menyerah. Yang tetep support dan hibur aku kalo aku mau berangkat kerja males atau pulang kerja capek. Terima kasih terutama buat temen-temen sekosanku para aktivis kampus, Iman sama Jamika yang setia menyapaku sebelum pergi kerja dan seusai pulang kerja. Dan juga terima kasih teramat sangat banyak buat kakak seniorku yang belakangan ini sering banget dukung dan bantu aku, Kak Imam alias Papus.

Aku harus bisa. It less than a month. Yes. Pray for me.

1 comment:

wahyudi arifin said...

setuju banget, bersyukurlah yang bisa kuliah, karna itu penting banget buat menentukan jenis pekerjaan apa yang lo kerjain nanti,
tp lily gmn kl yang salah alamat? (ayu ting-ting dong..) maksudnya salah pilih jurusan??
ya macam saya ni, kepingin di design, tp skarang di kimia....