October 25, 2012

Write to share, write to tell.

Halo :)

Hari ini sebenernya ngga tau mau nulis apaan, tapi atas desakan dari seseorang yang pengen banget aku cepet-cepet posting di blog, akhirnya aku memutuskan untuk nulis............

Yap, malam ini aku pengen nulis soal 'nulis'.

Aku suka nulis dari kecil, mungkin dulu bukan suka, tapi kalo nulis waktu SD suka dibilang tulisanku bagus sama guru-guru. Dari dulu aku suka menulis sampe ke hal yang detil, hal yang kebanyakan anak kecil males... Karena itu setiap ada lomba essay, mengarang, baik dalam tingkat intern sekolah sampe yang lawan anak SD lain, aku sering banget ikutan. Inget banget dulu waktu kelas 2, ada tugas suruh nulis tentang Kartini, temen-temenku dulu nulis asal-asalan aja soalnya cuman buat tugas, tapi aku nulis dengan tulisan sambung tebal tipis yang cukup niat lalu ditambah sepik-sepik yang lumayan panjang (dari kecil hobi basa-basi ketawan ya hahaha), dan ternyata tulisan tersebut dilombakan, terus aku menang juara 1 dan dapet piala (yang sekarang udah ngga tau ada dimana haha). Inget juga dulu sering banget ikut lomba yang ngga sesuai kategori umur... Dulu waktu kelas 4 SD, selalu ikutan lomba buat level kelas 6, dan karena menulis itu ngga pandang umur, biasanya dulu sih menang-menang aja :)

Waktu aku exchange, aku pernah juga nulis sebuah paper tentang sistem pendidikan... Tadinya aku pikir aku bakal di bash gara-gara tulisan itu, tapi malah di appreciate luar biasa sama pihak sekolah ku di Amerika sana... (Baca postingan ini)

Jaman non-produktif menulisku itu mungkin periode SMP. Terlalu asik ngegambar sampe lupa nulis. Waktu SMP aku lebih banyak di 'public speaking', lomba pun jarang lomba nulis, seringnya lomba baca puisi atau pidato. Pas masuk kelas 2 SMA, disitulah mulai aku nulis blog... (sekitar tahun 2008 ya berarti)... Dulu blogku bukan yang ini (tapi udah dihapus), sedangkan blog ini udah ada sekitar 3 tahun, udah lama juga ya hahaha. Sebenernya aneh juga kalo tulisan di blog ini dibilang 'menarik', aku sendiri ngga ngerti kenapa soalnya isinya rata-rata curhatan doang. Tapi blog ini memang membawa berkah, aku banyak kenal orang dari sini, banyak dapat kesempatan dari sini, banyak dapat hadiah dari sini juga, pokoknya nulis blog itu salah satu keputusan terbenar yang pernah aku ambil hahaha.

Yang suka bikin sedih, banyak nih temen-temen aku yang pada ketularan bikin dan nulis blog gara-gara blog aku, tapi rata-rata mereka cuma nulis beberapa postingan dan berhenti... Ya mungkin nulis blog popularitasnya ngga secepet kamu curhat di twitter atau di social media, tapi dengan karakter dan isi yang ngga dibatesin, asal sabar pasti blog dan tulisan-tulisan kamu bakal ada yang menghargai kok :)

Intinya aku mau nyemangatin teman-teman untuk tetap semangat menulis aja :) Membaca memang luar biasa, tapi menulis itu lebih luar biasa karena kita membuat orang membaca tulisan kita :D

Ayo nulis!

2 comments:

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Wihhh kak Lily udah dari sd ya nulis... kalau saya sih baru pas awal smp..hauhahaha...itu karena ketagihan novel lima sekawan nya Enid Blyton.

Asik ya sering ikut lomba.. kalau saya sih baru satu kali kakk ikutan lomba nulisss pas smp :D

Livia "Lily" Meilani said...

ayo semangat terus nulisnya ya piji, keep up :D