July 27, 2013

Week goes by : Les Menjahit, Andy Schauf, dan Onky Alexander

This week is fine, and rather a fun week of holiday.

Kesibukan tidak terlalu padat tapi overall menyenangkan. Aku cukup produktif dalam hal berkarya dan bermain alhamdulilah :p Kesibukan yang belakangan ini aku tekuni adalah menjahit, yap sudah sekitar 3 minggu ini aku ikut kursus menjahit. Selama 3 minggu ini aku sudah menghasilkan 3 karya; rok span standar, keatasan (yang juga standar), dan sepotong baju anak (yang aku dedikasikan untuk anak sepupuku, Aira).

Pola-ing

sew-ing
my first mini dress for my little Aira :)
Selain itu, aku juga iseng mengumpulkan kain-kain bekas lalu aku potong kotak-kotak dan sedang aku coba untuk di quilt-ing. Ngga bisa bikin pola aneh-aneh hahaha taunya kotak-kotak doang, dan rencananya kalo udah banyak mau aku bikin rok (yang pasti sih super cool sekali :p)
scraps of fabric

sudah mulai disatu-satukan :)
Selain menjahit tentunya aku juga masih merajut, sekarang lagi aktif bikin kupluk meskipun sempat off karena menjahit dan juga karena malas :3

Minggu ini juga aku cukup sering hang out sama Mr. Andy Schauf (buat yang belum tau siapa itu Andy, please baca postinganku yang ini). Berlanjut dari ceritaku yang dulu, pada tahun 2012 si Andy sempat balik ke Amerika, tapi kemudian setelah menyelesaikan gelar masternya (di bidang matematika pasti), dia balik lagi ke Bandung.

Lanjut lagi cerita hang out bareng Andy. Senin kemarin aku diajak untuk masak-masak di kantornya Andy, Labmath yang kerennya berlokasi di Lawangwangi. Rupanya Andy ini kedatangan temannya dari Amerika, Josh dan pacarnya Meylin (well idk how to spell her name but well it sounds like this). Aku belum pernah ke kantor Andy sebelumnya, all I know is Lawangwangi dan setau aku itu adalah merupakan creative space gitu, bukan sarang matematikawan. Namun ternyata, ada gedung di sebelah the art space, dan itulah dia Labmath, masih terintegrasi dengan Lawangwangi sih, tapi dunianya mungkin lain haha. Pas masuk ke Labmath, it feels like I was in somehow design biro or something, tempat kerja yang menarik, desain interiornya sama sekali ngga terlihat seperti kantor yang 'sains' banget, cool. Aku lalu berkenalan dengan teman-teman sekantor Andy, ada Mei, Defri, Nunu, Luthfi, dan beberapa orang yang aku lupa namanya, serta si bule Belanda, Peter. Malam itupun luar biasa sekali karena kita diperbolehkan memakai dapurnya si cafe Lawangwangi dan kita masak-masak-masakan Mexico; quesadilla, guacamole, chips and salsa!
makan-makan

full team


Oh iya kemarin malam (Jumat) aku juga had a dinner lagi sama Andy dan 2 teman kantornya (Mei dan Peter). Rencana awalnya kita mau ke Curry House di Jl. Rajiman Bandung buat makan-makanan India (yang konon katanya all you can eat seharga IDR 65.000). Tapi karena ada insiden dengan ATMku dan aku ngga bisa ambil duit dan cuman ada 50ribu tersisa, akhirnya kitapun makan di Sunrise Cafe Dago.I never been there before, tapi ternyata tempatnya menarik juga, mereka jual makanan malaysian-indian-chinese gitu, and I love it. Bumbu kari nya luar biasa, nasi tomatnya enak, dan harganya juga ramah :D Oh iya sedihnya, hari ini (Sabtu, 27 Juli 2013), Andy bakal meninggalkan Indonesia dan terbang menuju Singapura, jadi ceritanya dia dapet beasiswa S3 di National University of Singapore, woah keren ya dia udah mau s3 lagi aja. Dan ya, dinner kemaren malem merupakan 'a little farewell party for him' (even though we all sure he will comeback because he is considering Bandung as is home now). Tadi malam selain makan kita ngobrol-ngobrol seru banget sampe ngga kerasa udah dini hari aja. Andy was in his 'high season' last night, ada quote yang berkesan banget,
"Hanging out more with kids so they are not turning into a complete ass hole."
Hahaha, ya Andy I will be a teacher and lecturer so I'll be hanging out a lot with kids :) Last night convos was totally random, kita ngomongin mimpi, musik, marriage, pendidikan, dan banyaak lagi, and they are all way older than me (Andy is 28, Peter is 37, and Mei.. I'm not sure but she is finishing her study so that's probably she is around 25 or 26). Biasanya aku ngga selalu merasa 'seumuran' aja ngobrol sama orang-orang yang lebih tua, tapi ini, I felt so young there, seriously I had nothing in my life comparing with them. Dan karena percakapan tadi malem full in English (Peter belum bisa berbahasa Indonesia), I was kinda 'blowing up' hahaha, my English is getting rotten after these years I think.

**********

Another random thing this week...

Aku buka puasa sama Rahadi sekitar 2 hari yang lalu. Iya ceritanya aku mau ngambil beberapa barangku yang ada di tempat dia, jadi sekalian aja makan dulu. Karena aku pengen banget makan perkedel jagungnya Warung Misbar yang di Jl. Riau, akhirnya kitapun kesana. Then I ate those delicious perkedel sambil ngga sengaja liar layar (di Warung Misbar emang selalu diputerin film-film jadul gitu), it was Catatan si Boy 1. Nonton CaBo (Catatan si Boy), mendadaka kupun tergila-gila sama pemainnya si Onky Alexander. Okay I know it that he is even older than my mother, tapi pas mudanya dia ganteng banget; those caramel skin tone, mulus face, gaya bad ass nya (kemeja bling-bling, kerahnya dikeatasin), tipikal yang rajin solat jago pacaran, hahahaha that's really my type dude! Akupun langsung searching-searching tentang om Onky and ending up downloading his films hahaha.


Hahaha so random, but I love him! Biarpun dulu ada gosip miring tentang dia (katanya usahanya bangkrut, terlilit hutang, lalu menikah dengan tangan kanannya Mba Tutut Soeharto yang 10 tahun lebih tua dari Om Onky sehingga memutuskan tali cintanya dengan sang aktris Paramitha Rusady). He slightly looked like my senior though, tapi tentunya Om Onky dalam kemasan yang lebih tempting hahaha. I even said this,
"Ngga pernah kebayang nikahin om om, tapi kalo omnya Om Onky Alexander ngga apa-apa deh..."
Haha please just laugh at me!

So, this week will be over soon. Aku menghabiskan weekend ini tentunya dengan bekerja seperti biasanya. Hari senin malam aku akan menuju Depok dan kemudian menjadi group leader untuk orientasi keberangkatan peserta AFS-YES nasional 2013-2014 (now I feel old haha) sampai dengan tanggal 3 Agustus mendatang dan kemudian baru pulang untuk berjumpa dengan Ibundaku hohoho.

Yaaa, I hope this week also a really good week for y'all!

Happy weekend!

xoxo Lily

No comments: