August 24, 2013

Meet Up Card to Post Bandung (17 Agustus 2013)

Heiho! Kali ini aku mau bercerita tentang event 'Meet Up Card to Post Bandung' yang diadakan tepat satu minggu yang lalu, tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari ulang negeri kita yang semakin tua semakin dicinta ini ;)
ini poster acaranya
Hahaha iya kalo kalian perhatikan baik-baik posternya, itu adalah aku dan temanku si Fanni yang lagi nungging pura-pura bercengkrama sembari melihat-lihat kartupos :p

Acaranya diadain di baksil, jadi konsepnya semi-piknik gitu, kita bawa bekel dan tentunya kartupos buat dipamerin. Yang dateeeeng... lumayan banyak! Awalnya estimasi kita cuman sekitar 5-6 orang gitu, tapi alhamdulillah berkembang biak jadi 9 orang! Dan si kakak founder Card to Post (Kiram) pun hadir jauh-jauh datang dari ibukota :)

Acara dimulai sekitar jam setengah 11an, awalnya kita perkenalan sambil sharing gimana sih awalnya bisa nyangkut main-main sama pak pos (eh maksudnya berkirim-kirim kartupos). Di sesi tersebut aku denger banyak banget cerita menarik, tentang teman-teman yang suka menggambari kartuposnya, tentang pengalaman unik selama menjalani hobi ini, dan juga pastinya sejarah awalnya Card to Post ini terbentuk.

Aku sendiri, awalnya bukan penggiat kartupos, aku lebih ke surat-menyurat. Dari kecil aku emang sering ngirim surat, dulu sih ngirim buat sepupu-sepupu di Bandung, terus kegiatan surat-suratan ini semakin intens pas aku di Amerika, aku lumayan hobi ngirim surat untuk sahabat-sahabatku di Indonesia dan di negara lainnya. Bahkan sesungguhnya kriteria lelaki yang aku suka adalah yang mau mengirimi aku surat dan bisa bikin aku klepek-klepek dengan suratnya (hahaha apasih).

Pas kesini-kesini makin jarang aja orang yang ngebales pas aku kirimin surat, banyakan juga pada males bales dan menganggap surat ngga praktis. Akhirnya pas ngga sengaja kebetulan nemuin info tentang Card to Post ini di sebuah majalah, aku langsung mention akun @cardtopost ini lewat twitter. Dan entah dari mana datangnya, ternyata kakak seniorku Kak Imong adalah temennya si Fanni (yang tadi ada di foto juga tuh sama aku hehe), akupun dikenalkan dan mulailah aku berkecimpung dengan dunia kartupos.

Setelah masuk ke Card to Post, aku seneng banget karena tadinya bingung ngga ada yang mau dikirimin lalu berubah jadi bingung yang mana yang mau dikirimin saking banyaknya hahaha :D

...Lanjut ke acara meet up tadi ya...

Acara selanjutnya setelah sharing adalah membuat kartupos hadmade. Langsung deh temen-temen mengeluarkan peralatannya dan membuat kartupos dengan teknik-teknik andalannya. Setelah jadi, kitapun mengundi secara acak alamat teman-teman yang datang dan mengirimkan kartupos buatan kita tadi itu :)

Satu dari teman-teman yang datang kebetulan adalah seniorku di FSRD (tapi angkatan 2003 hahaha) namanya Tomy jurusan seni lukis. Kerennya dia meniron (maksudnya meniru) secara persis 1:1 kartupos-kartupos yang dikirim ke dia... Jadi sampe tulisan-tulisannya, perangkonya, cap kantor posnya, ditiru parah sampe keliatan, 'Eh ini kartupos atau tiruannya??' Keren laaah...

Nah, karena kebetulan aku anaknya nasionalis bangeut, akupun membuat kartuposku bernafaskan merah putih, senada dengan kostumku hari itu...

Setelah beres, lanjutlah kita foto bersama sambil pamer kartupos masing-masing...

Abis itu kita makan siang bareng dan pulang balik ke peraduan masing-masing!
Ini sekiranya sedikit foto pas acaranya berlangsung...







Nah temen-temen buat yang pengen gabung dan berkirim kartupos juga, silakan mampir ke websitenya cardtopost yang super keren ini http://www.cardtopost.com

Mari berkirim cardto nanti post-i dibalas!

Selamat hari Sabtu!


ps : foto-foto yg keren ini adalah hasil jepretannya Kiram, terimakasih ya!

No comments: