September 15, 2013

My Mama is Moving

This is my Mama
Yap, sesuai judul, Ibu aku pindah, tepatnya mau pindah.

"Eh? Pindah? Maksudnya?"

Berbelas-belas tahun, Ibu aku (dan aku dulu) berdomisili di Jakarta Timur. Dulu awalnya di daerah Cakung, terus pindah ke daerah Kalimalang (pokoknya selalu di daerah Jakarta yang mepet Bekasi ya haha), dan sekarang Ibu aku mau pindah, tapi bukan ke daerah lain di Jakarta Timur lagi, sekarang Ibu aku mau pindah ke Bali. Iya, Bali.

Kalo ditanya ngapain dan kenapa, hm jawabannya menarik loh.

Cita-cita Ibu aku memang mau tinggal di Bali. Dulu lumayan sering liburan sendirian ke Bali dan di sana bergaya ala anak kosan. Yap literally anak kosan karena dari rumah Ibu aku bekel rice cooker dan peralatan masak, dan juga tinggal di kosan. Nampaknya beliau suka atmosfir kehidupan di sana, dan akhirnya memutuskan menerima tawaran dari seorang pemilik florist di Bali untuk bekerja di sana. Dan alhasil, selasa besok, tanggal 17, Ibu aku akan meluncur pindah ke Pulau Dewata.

Aku sih turut senang dan mendukung aja. Abisnya kalau dipikir jadi Ibu aku lumayan bosen juga, sendirian terus di rumah soalnya anak-anaknya udah pada mandiri dan tinggal sendiri-sendiri. Aku udah kuliah di Bandung dan bisa menghidupi diri sendiri, adik aku juga udah ngekos sendiri dan kuliah sambil kerja.

Terus gimana dengan yang ditinggalkan di sini? Yap, Ibu aku betul-betul gambling dan meninggalkan banyak-banyak hal di sini. Barang2 furnitur dijual-jualin, baju yang banyak banget udah dikasih-kasihin, intinya bener-bener mau mulai hidup baru di Bali. Kalau ditanya "Ngga takut, Bu?" Jawabannya keren loh,

"Takut sih, tapi kalau gini kan jadinya ngga ada jalan lain selain sukses."

Kocaknya, ngedenger hal itu aku serasa menjadi orang tua yang mau melepaskan anaknya untuk merantau, haha padahal yang aku lepas ini Ibu aku.

Dan yap, setelah ini kita bener-bener jadi keluarga yang super independen, aku tinggal sendiri di Bandung, Ibu aku tinggal sendiri di Bali, dan Adik aku tinggal sendiri di Bekasi. Tapi setelah dipikir-pikir juga kerennya sekarang aku kalo pulang kampung ke Bali dong ya :p (tapi ongkosnya jadi mahaaaal huuu)...

Pokoknya selamat jalan. Ibu, jaga kesehatan dan sukses di sana! Aku mendoakanmu selalu setiap hari :*

4 comments:

Try Juandha said...

Lili keren banget nih udah bisa menghidupi diri sendiri. Aku kapan yah?

Adityar said...

Baca postingan ini aku jadi berasa baca postingan seorang ibu yang mau melepas anaknya ke perantauan tapi kebalik gitu -_____-
Ciyee Lily seru dong ya, nanti kalau mau pulang kampungnya ke Bali.

Btw, semoga mamanya lily sehat-sehat selalu di sana :)

Livia "Lily" Meilani said...

@tj : heheh kapan hayooo harus bisa dong kan anak sbm pinter cari duit harusnya :p

@andis : haha iya, jadi kaya melepas seorang ibu untuk pertukaranpelajar, eh pertukaran ibu2 maksutnya :p amin amin makasih andis!

terlalurisky said...

:D