August 5, 2013

Was a Little Reunion.

Ceritanya kemarin akhirnya aku buka puasa bareng sahabat-sahabatku dari SMA yang angkatan 2010; Eci, Nisa, dan Vanya. Udah lama banget kita ngga ngumpul bareng kaya kemarin kalau dihitung-hitung kita terakhir kali 'barengan' kaya gini mungkin sekitar 3 tahunan yang lalu, which is sudah lama sekali hahaha. Aku sih kadang suka ketemu si Eci di kampus (iya kita sekampus), tapi ketemu Nisa dan Vanya itu susah banget, yang satu jauh di negeri Cikarang, yang satu sibuk di Yogyakarta. Yap jadi kemaren itu ceritanya reuni kangen-kangenan.

Yang lucu dari reuni ini, biarpun dari gaya omongan, penampilan dan apapun kita masih serasa SMA (awet muda banget kaan), tapi obrolannya somehow udah terdengar sangat 'nyerempet' obrolan yang lebih dewasa; pekerjaan, habis lulus ngapain, jodoh, rencana masa depan.

Berikut profil dari 3 temanku ini.

1. Decia Widyasinta (Eci)
20 tahun dan akan menuju usia 21 di bulan Desember tahun ini. Mahasiswi jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung yang akan segera menempuh tahun ke-4 nya di akhir bulan Agustus ini. Perkiraan lulus : Oktober 2014.

Kekhawatiran utama Eci adalah 'setelah lulus mau apa'. Dia merasa tidak siap harus menghadapi tugas akhir dan kehidupan dewasa yang sesungguhnya pasca perkuliahan. Rencana 'yaudahlah' nya Eci ini adalah bekerja di biro arsitektur (meskipun terlihat seperti 'mau mau ngga' gitu waktu dia mengatakannya), sementara rencana 'mungkin' nya setelah lulus adalah melanjutkan ke jenjang master (yang katanya doi pengen banget ke Jepang). Cita-citanya bekerja di Bali dan tidak mau bekerja di Jakarta. Soal jodoh Eci ini juga belum bisa move on dari mantannya yang terdahulu yang putus sekitar 2 tahun silam. Banyak fans, tapi tidak ada yang bisa mengisi hatinya.


2. Annisa Fitria (Nisa)
21 tahun. Mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Gadjah Mada yang baru saja menyelesaikan semester ke-4 nya (sesama teman yang tinggal kelas karena dulu pertukaran pelajar ke Jepang). Perkiraan lulus : Juli 2015.

Untuk soal kehidupan pasca kuliah, Nisa ini belum terlalu khawati karena lulusnya masih 2 tahun lagi. Tapi rencananya seakan sudah matang yakni langsung melanjutkan S2 setelah tamat S1. Masalah utamanya adalah mungkin belum adanya jodoh hingga sekarang sementara adiknya yang baru tingkat 1 kuliah saja sepertinya sudah 'settle' dan siap nikah dengan kekasihnya. Banyak desakan dari pihak keluarga akan masalah percintaan ini terkadang membuatnya gundah dan sebal.


3. Vanya Annisa Caesaria (Vanya)
20 tahun dan akan segera menjejaki usia 21 di bulan Oktober tahun ini. Mahasiswa Teknik Industri President University Cikarang. Perkiraan lulus : Januari/Februari 2014.

Di antara kami, yang akan segera melepaskan status mahasiswanya adalah Vanya. Berkuliah di universitas yang menjamin siswa didiknya dapat lulus dalam 3,5 tahun, awal tahun depanpun Vanya rencananya sudah akan sidang. Sekarang ini Vanya juga tengah magang di sebuah perusahaan logistik di bilangan Jakarta Selatan. Selain segala kesiapannya tersebut, di antara kami Vanya juga satu-satunya yang telah memiliki pendamping, seorang pria berkebangsaan Turki yang baru saja menyelesaikan S2nya dan rencananya akan segera menikahi Vanya sesaat setelah Vanya lulus. Meskipun hidupnya terdengar lancar, tapi ketakutan akan kebosanan dunia pekerjaan profesional sudah mulai melanda Vanya yang bahkan sudah cukup jenuh dengan pekerjaan magang saja.

Yap itulah profil teman-temanku. Dan ini sedikit snapshot dari acara reuni kemarin :)

Nisa yang dijilbab, Eci yang keriting, Vanya yang rambutnya panjang

Yap, meskipun perbincangan kami jadi agak berat dan tidak nyantai, tapi pertemuan kemarin luar biasa berharganya :) Mari berjumpa lagi kapan-kapan ya teman-teman :D :D

Sekian!

No comments: