April 5, 2015

My Life at Growbox

Selamat hari Minggu dan halo maaf sudah lama tidak menulis di sini :( Yap, di tahun 2015 ini (dari awal tahun, iya) aku sibuuuuuk sekali. Selain karena tugas akhir (iya insya Allah Juli ini aku wisuda hei!) sekarang ini aku juga bekerja di Growbox. Di growbox aku bertindak sebagai creative strategist (entah mengapa titelnya terdengar terlalu keren buatku *maklum biasa jadi penjaga toko*) yang mana kerjaannya berhubungan dengan hal yang menyangkut kreatif-kreatifan untuk meningkatkan sales dan tentunya brand awareness (berat amat ceu). Selain kerjaan utama aku, di growbox aku juga suka melakukan kerjaan 'sampingan' yang entah mengapa sangat seru untuk dilakukan misalnya: masak-masak bikin menu berbau jamur untuk bahan postingan di socmed growbox, jahit-menjahit bikin seragam apron buat para penghuni kantor, atau bahkan jadi stylist pribadi para bos. Tempat bekerja baru ini sangat menyenangkan dari segi lingkungan; meskipun aku masih banyaaaak sekali kekurangan, tapi aku sedang berusaha untuk fit in dengan lebih baik lagi. Ngomong-ngomong ini dia wajah para bos-bosku di growbox:
Dari kiri ke kanan: Ronaldiaz, Adi Reza, Annisa Wibi, dan Robbi Zidna
Sekarang aku akan menulis satu-persatu tentang mereka sesuai urutan foto di atas yaa..

1. Pak Bos Besar yang Rajin Olah Raga: Ronaldiaz Hartantyo
Ini dia si bapak CEO yang setiap habis makan langsung push up biar ngga gendut. Aldi ini penggemarnya (dan calon penggemarnya) banyak; naturally a charismatic talker with an interesting paradigm. Jejaringnya luas dan gampang berkenalan dengan orang-orang baru (dan juga orang-orang 'hebat'). Walaupun bos tapi Aldi mau bantu-bantu (kadang mau disuruh-suruh juga) orangnya juga setia kawan. Cepet banget kalo ngerjain sesuatu dan nilai tambahnya lagi, Aldi bisa diandalkan; cuman ya doi sibuk dan sering bepergian jadi pintar-pintar memanfaatkan dia aja pas lagi ngga kemana-mana.


2. Om-om Designer yang Bulat Bersahabat: Adi Reza Nugroho
Nama jabatan resmi nya sih User Experience Designer; salah satu bos yang secara langsung bekerja dengan aku sehari-hari (aku manggilnya Om Adi). Bermula dari pencarian brand identity, dari sekitar beberapa bulan lalu Om Adi ini secara kontinyu meminta bantuan jasa aku menjadi stylist. Walaupun dia merasa bingung dengan brand identity nya, sebetulnya Om Adi ini sudah memiliki ciri khas yang mudah dikenali; dengan rambut seperti bintang iklan sampo, rambutnya suka jatoh-jatoh dan dalam sehari nampaknya ada lebih dari 500x beliau membetulkan rambutnya. Ngga banyak orang yang akui taste nya bagus, tapi bos aku yang satu ini aku akui seleranya. Walaupun suka pundung kalau dikasih makanan yang tawar, tapi Om Adi ini baik karena selalu menerima aku yang nebeng pulang.


3. Sang Kartini Modern: Annisa Wibi Ismarlanti
Ibu negara yang megang keuangan dan strategi marketing. Salah satu atasan yang juga bekerja sehari-hari sama aku. Orangnya sangat rapi dan detail dalam pekerjaan; cukup berlawanan dengan sikap aku yang cenderung turbulent dan ngga suka aturan. Pace kerjanya Sis satu ini sangat runut sehingga kadang aku keteteran; tapi bagusnya aku jadi belajar untuk lebih stick to the schedule dan membuat sebuah perencanaan. Aku belajar banyak sih soal hal-hal semacam itu sama  Ibu Kartini masa kini yang satu ini. Jago bikin kue dan suka belajar bikin-bikin; aku doain biar cepat nikah dan punya anak yang lucu-lucu ya :3


4. The Real Craftman: Robbi Zidna Ilman
Kalau ada orang yang tangannya terampil banget, Robbi ini jawaranya. Background arsitek membuat hasil pekerjaan tangan Robbi ini rapi dan presisi. Dari bikin rak, menjahit, sampai bikin kotak batu akik Robbi ini sangat mumpuni. Selain itu si pure blood Sundanese man ini juga jawara kaligrafi dan MTQ tingkat nasional. Di growbox beliau ngurusin soal hal yang hubungannya dengan operasional; kerjanya rajin juga biar cepet kejar setoran nikah katanya haha. Selain Om Adi, Robbi ini juga yang sering minta masukan soal penampilan dan dandanan. Easy going dan mudah disukai apalagi kalau sama ibu-ibu.

**********

Selain para bos, ada juga nih beberapa orang teman-teman lainnya di kantor..

Neng Geulis dari Antapani: Nurul Noor Adjkiya
Kerjaan catat-mencatat yang teratur yang entah mengapa aku yakin ngga akan pernah aku bisa lakukan; itu semua mainannya Neng Nurul. Orangnya kalem-kalem ibu peri, ngga suka masak tapi suka bebersih. Hijaber cantik yang belum terpublikasi secara besar-besaran. Ada harapan orang-orang kantor agar Neng ini bisa menjelma jadi hijaber mahsyur macam Dian Rainbow atau Jenahara.


Si Hipster Ngawang: Ahmad Husain
Bekerja di Vidour yang masih tentunya terafiliasi dengan geng growbox (orang kantornya aja sama..) ini dia si Ahu anak fisika teknik yang super hipster dengan selera yang sangat tidak umum. Jago cosplay dan mau disuruh masak. Tampan kalau berdandan tapi suka juga pake baju gratisan yang banyak sponsornya. Oh iya waktu aku ngepost foto Ahu di instagram growbox, Enno Lerian ngelike foto doi loh (penting/seluruh dunia harus tahu).


The Chick Magnet Scientist: Arekha Bentang
Scientistnya growbox yang sekaligus lelakinya Sis Annisa Wibi. Pintar dan logis, pertanyaan macam apapun akan dijelaskan secara ilmiah oleh Arekha. Tahun ini rencananya beliau akan melanjutkan studi phd di Inggris (wow). Sekarang ini sedang fokus mencari cara bikin pabrik dari jamur untuk material terbarukan dengan Om Adi.

**********
Itu dia orang-orang yang mengisi hidupku (ceileh) sehari-hari sekarang. Merupakan suatu kesempatan yang luar biasa untuk bisa bergabung di kantor yang progresif ini. Oh iya ngomong-ngomong buat yang ngga tau apa itu Growbox, bisa langsung cek websitenya di http://halogrowbox.com 

Baiklah sekian dulu tulisanku kali ini tentang Growbox, Ciao!

No comments: